Kompas.com - 31/08/2018, 17:43 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. KOMPAS.com/Ferril DennysDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan tidak mempermasalahkan jika banyak pemain Macan Kemayoran yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Dia rela melepas mereka demi tugas negara.

Piala AFF 2018 akan tetap bergulir ketika Liga 1 2018 masih bertanding sampai awal Desember 2018. Turnamen sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara itu akan dimulai pada 15 November sampai 8 Desember 2018.

Baca juga: Xavi Hernandez Tampil Istimewa, Satu Kaki Klub Qatar Ini di Semifinal Liga Champions Asia 2018

Saat Piala AFF bergulir, Liga 1 2018 justru dalam laga-laga terakhir untuk menentukan gelar juara. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu akan berlangsung hingga 9 Desember 2018.

Sebelum Piala AFF 2018 bergulir, tentu saja pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, akan menggelar pemusatan latihan. Dia lebih dulu memanggil pemain-pemain yang dibidiknya.

Sejauh ini, Milla sudah pernah memanggil tiga pemain Persija ke timnas U-23 Indonesia sebagai persiapan Asian Games 2018. Kiper Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Riko Simanjuntak menjadi pilihan pelatih asal Spanyol itu.

Ada kemungkinan Milla memanggil lebih banyak lagi pemain Persija. Terkait hal itu, Gede memastikan bahwa Persija akan tetap melepas pemain ke tim Merah Putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sama saja dengan tim lain yang juga dipanggil pemainnya ke timnas Indonesia," kata Gede kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca juga: Mario Gomez Berikan Pesan Penting untuk Pendukung Setia Persib Saat Laga Kontra Arema FC

"Lihat saja Bhayangkara FC yang dipanggil tiga pemain ke Asian Games 2018, sedangkan Persija hanya dua," kata Gede menambahkan.

Lebih lanjut, Gede mengatakan bahwa ia baru bingung ketika pelatih Persija, Stefano Cugurra, yang dipanggil ke timnas Indonesia. Sebab, Gede harus mencari sosok pelatih baru untuk melanjutkan kompetisi di Liga 1 2018.

"Kalau Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) yang dipanggil saya bingung. Kalau Marko Simic yang dipanggil, saya juga bingung karena dia merupakan pemain asing," kata Gede.

"Tetapi kalau pemain saya yang diambil, saya alhamdulillah," ucap Gede mengakhiri. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.