Modric di Puncak Karier karena Kalahkan Ronaldo dan Mo Salah

Kompas.com - 31/08/2018, 11:00 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018. VALERY HACHE/AFPGelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric (tengah), saat menerima trofi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017-2018 dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), dalam pengundian fase grup Liga Champions di The Grimaldi Forum, Monako, pada 30 Agustus 2018.

KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa 2018. Dia mengalahkan mantan rekannya yang kini berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Kamis (30/8/2018). Penampilan Modric sepanjang musim 2017-2018 dinilai mengungguli Mo Salah dan Ronaldo.

Pencapaian ini tentu menjadi pertanda puncak karier Modric. Padahal, mantan pemain Tottenham Hotspur ini sempat disebut sebagai pemain terburuk di Liga Spanyol pada awal kedatangannya lima tahun lalu.

Baca Juga: Jika Paul Pogba Tinggalkan Manchester United, Pemain Barcelona Otomatis Bahagia

Namun, kini beragam gelar berhasil diraih Modric selama membela Real Madrid, seperti dilansir BolaSport.com dari Sporf.

Modric sukses memenangi 1 gelar Liga Spanyol bersama Los Blancos, julukan Real Madrid. Selain itu, 1 gelar Copa del Rey juga sukses direbut pemain berusia 32 tahun itu serta 4 gelar Liga Champions ditambah 3 gelar Piala Dunia Antarklub.

Tahun 2018 seolah menjadi momen emas untuk Modric karena dia menjadi kapten timnas Kroasia yang melaju ke final Piala Dunia 2018. Sosok bertinggi 172 sentimeter itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018, ditambah gelar pemain terbaik Eropa 2017-2018 yang baru saja diraih.

Modric kini sedang menikmati kariernya yang berada di puncak. (Pradipta Indra Kumara)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X