Agen Ronaldo Kecewa Modric yang Jadi Pemain Terbaik Eropa

Kompas.com - 31/08/2018, 09:30 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric. UEFAGelandang Real Madrid, Luka Modric.

KOMPAS.com - Nama Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Kamis (30/8/2018). Mantan rekan Ronaldo yang juga gelandang Real Madrid, Luka Modric, yang menyabet predikat tersebut.

Modric mengungguli sosok Mohamed Salah dan Ronaldo yang bermain tak kalah impresif sepanjang musim 2017-2018. Kapten timnas Kroasia yang membawa negaranya menjadi finalis Piala Dunia 2018 ini juga meraih gelar gelandang terbaik versi UEFA.

Baca Juga: Undian Liga Champions - 3 Klub Ini Diprediksi Bisa Jadi Juara, Tapi Bukan Real Madrid

Dilansir BolaSport.com dari rilis resmi UEFA, Modric berada di urutan pertama setelah mengantongi 313 poin. Dia unggul 90 poin atas Ronaldo yang mengumpulkan 223 poin, atau milik Mo Salah dengan total 134 poin.

Rupanya kemenangan Modric ini memicu protes keras dari agen Ronaldo, Jorge Mendes. Dia sangat yakin Ronaldo yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Sepak bola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano menang," kata Mendes dikutip BolaSport.com dari laman Football Espana.

“Dia mencetak 15 gol, memikul Real Madrid di punggungnya dan menaklukkan Liga Champions (hingga juara)," ucap sang agen.

Bagi Mendes, keberhasilan Modric meraih gelar tersebut menjadi capaian terburuk sekaligus kesalahan fatal UEFA.

“Itu konyol, memalukan. Pemenangnya tidak memuaskan, karena Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya,” ujar Mendes menambahkan.

Raihan Modric ini juga mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, sejak musim 2012-2013 hingga 2017-2018, hanya nama dua pemain tersebut yang meraih gelar pemain terbaik. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X