Jersey Jonatan Christie Laku Rp 400 Juta dalam Lelang untuk Amal

Kompas.com - 30/08/2018, 20:41 WIB
Selebrasi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) dan pelatih Henry Saputra (kiri) usai menundukkan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto, pada pertandingan babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah Selebrasi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kanan) dan pelatih Henry Saputra (kiri) usai menundukkan pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto, pada pertandingan babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

KOMPAS.com - Jersey yang dipakai Jonatan Christie pada partai final nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2018 sudah laku dalam lelang. Harga baju peraih medali emas tersebut terbilang fantastis karena mencapai Rp 400 juta.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Jonatan menjadi perbincangan. Pemain berusia 20 tahun yang akrab disapa Jojo itu sukses menyabet medali emas setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, dengan rubber game dalam laga final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Usai kemenangan, Jojo melakukan selebrasi dengan cara melepas jersey dan melemparkan ke tribune penonton. Jersey bekas Jojo tersebut, yang sudah ditandatanganinya, dilelang dalam konser amal yang diadakan oleh stasiun televisi Indosiar.

Baca Juga: Sadio Mane: Saya Pernah Diminati Tim yang Salah, Manchester United

Ternyata harga jersey bekas tersebut mencapai angka yang fantastis dan paling mahal dalam bursa lelang. Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram @timnasrevolution, jersey Jojo tersebut laku Rp 400 juta. Sutanto Hartono, CEO PT Surya Citra Media Tbk atau Direktur Utama SCTV, menjadi pemenang lelang.

Tak hanya kostum milik Jojo yang laku dalam acara lelang itu. Atlet bulu tangkis Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melelang jersey yang mereka pakai dalam laga Asian Games.

Kaus Anthony, yang tersingkir pada babak semifinal karena dikalahkan Chou, laku Rp 150 juta. Sementara itu jersey Marcus/Kevin, yang menjadi juara sektor ganda putra, laku Rp 100 juta dan Rp 150 juta.

Kevin/Marcus juga melelang raket mereka. Harga raket pasangan dengan julukan The Minions ini pun laku dengan harga Rp 300 juta untuk dua raket.

Dana hasil lelang tersebut rencananya akan disumbangkan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Taufan Bara Mukti)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X