Milla Belum Datang, Bima Sakti dan Danurwindo Jadi Pelatih Interim

Kompas.com - 30/08/2018, 19:26 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COMPelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)

KOMPAS.com - PSSI akan menunjuk Bima Sakti dan Danurwindo sebagai pelatih interim atau sementara untuk Timnas Indonesia. Dua sosok ini mengambil alih kendali timnas lantaran Luis Milla, yang kontraknya diperpanjang setahun, masih berada di Spanyol.

Bima Sakti dan Danurwindo akan bertugas mengumpulkan pemain untuk uji coba melawan timnas Mauritius pada Selasa (11/9/2018). PSSI akan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat atau Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai markas.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Indonesia Anggap Malaysia Tak Sebagus Tim Lain di Piala Asia U-16 2018

Bima Sakti merupakan asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia di bawah asuhan Luis Milla, sementara Danurwindo menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI. Tentu saja dengan waktu yang cukup mepet akan membuat Milla kesulitan mencari pemain-pemain menghadapi negara Afrika Timur tersebut.

“Kami harus berstrategi memikirkan bahwa 11 September ini bisa langsung dengan coach Luis Milla atau pelatih interim karena waktunya sangat mepet,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

“Apapun itu tanggung jawabnya ada di PSSI, terutama di Direktur Teknik PSSI (Danurwindo),” ucap Tisha menambahkan.

Tisha melanjutkan, pada laga melawan Mauritius juga sudah mulai terbentuk kerangka timnas Indonesia untuk berlaga pada Piala AFF 2018. Turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu mulai bergulir pada 15 November sampai 8 Desember 2018.

“Untuk lawan Mauritius tampaknya tak akan ditangani Luis Milla. Pasti pelatih interim. Itu akan ditempati coach Danurwindo dan Bima Sakti,” kata Tisha.

“Saat ini, coach Danurwindo juga sedang mengumpulkan data untuk para pemain senior yang bisa diproyeksikan untuk Piala AFF nanti," kata wanita lulusan FIFA Masters tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X