Kompas.com - 30/08/2018, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten tim voli putri Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, salut dengan semangat rekan satu timnya saat melakoni pertandingan perempat final cabang olahraga bola voli Asian Games 2018 melawan tim kuat sekelas Korea Selatan di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Rabu (29/8/2018).

Menurut Amalia Fajrina Nabila, timnya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Kami belum pernah bertemu mereka sebelumnya. Jadi, ini kali pertama kami melawan mereka setelah beberapa tahun tidak pernah mengikuti kejuaraan level Asia," kata Amalia Fajrina dalam sesi wawancara yang dihadiri BolaSport.com setelah pertandingan.

Baca juga: Voli Indoor Asian Games 2018 - Sisi Positif di Mata Aprilia Manganang dari Kekalahan Indonesia di Perempat Final

"Dari segi permainan tim, sebenarnya cukup memuaskan. Kualitas Korsel memang jauh di atas meski kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Saya salut dengan semangat tim," ucapnya.

Tim voli putri Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 22-25, 13-25, dan 18-25 dari Korea Selatan.

Atas kekalahan tersebut, praktis srikandi-srikandi Tanah Air mengakhiri asa untuk bisa memenangi medali di cabang bola voli.

Baca juga: Dihajar Korea Selatan, Timnas U-23 Vietnam Gagal Melaju ke Partai Final Asian Games 2018

Meski kalah di perempat final, Indonesia masih berpeluang melewati target delapan besar karena memperebutkan posisi lima besar.

Tim Merah Putih akan meladeni lawan sesama Asia Tenggara, Vietnam, yang akan berlangsung pada Jumat (31/8/2018). (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.