Kompas.com - 30/08/2018, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain voli putri timnas Indonesia, Aprilia Manganang, melihat sisi positif dari kegagalan timnya pada perempat final melawan Korea Selatan, Rabu (29/8/2018) di cabang olahraga bola voli Asian Games 2018.

Aprilia Manganang menyebutkan bahwa dengan kekalahan itu, timnya bisa memetik pelajaran bagus karena menghadapi tim kuat.

"Pertandingan tadi menjadi pelajaran bagus buat kami karena bisa melawan tim kuat yang sudah biasa mengikuti kejuaraan dunia, bahkan Olimpiade," kata Aprilia Manganang kepada BolaSport.com setelah pertandingan.

Baca Juga: US Open 2018 - Sukses Atasi Grogi, Roger Federer Melangkah ke Babak Berikutnya

Selain itu, Aprilia menilai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan pihak terkait lainnya perlu mengupayakan agar voli Indonesia lebih banyak mendapat kesempatan menambah jam terbang.

"Pekerjaan rumah buat kita bahwa jika ingin voli Indonesia lebih berprestasi harus siap mengeluarkan dana supaya kami lebih banyak melakukan try out di luar negeri," ucapnya.

Aprilia Manganang sendiri menjadi sorotan pada laga perempat final itu. Berdasarkan catatan BolaSport.com, Aprilia merupakan penyumbang poin terbanyak Indonesia di pertandingan tersebut. Total, Aprilia menyumbang 16 poin spike dan 1 blok.

Bahkan, kapten tim voli putri Korea Selatan, Kim Yeonkoung, mengagumi permainan dari Aprilia, apalagi dengan smes-smes keras yang dilesatkan spiker andalan Indonesia tersebut.

"Saya pikir Indonesia memiliki tim voli putri bagus. Mereka juga memiliki seorang spiker dengan spike sangat keras," kata Kim Yeonkoung saat wawancara bersama BolaSport.com setelah pertandingan.

Baca juga: Dihajar Korea Selatan, Timnas U-23 Vietnam Gagal Melaju ke Partai Final Asian Games 2018

Meski kalah di perempat final, Indonesia masih berpeluang melewati target delapan besar karena memperebutkan posisi lima besar.

Tim Merah Putih akan meladeni lawan sesama Asia Tenggara, Vietnam, yang akan berlangsung pada Jumat (31/8/2018). (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.