Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Loncat Indah Tetap Puas meski Tanpa Medali

Kompas.com - 30/08/2018, 07:44 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Maria Natalie Dinda Anasti dan Eka Purnama mengaku puas dengan hasil yang diraih mereka pada nomor loncat indah sinkronisasi Asian Games 2018, sekalipun tanpa medali.

Pasangan Maria Natalie Dinda Anasti dan Eka Purnama Indah menjadi utusan Merah-Putih pertama yang turun dalam pertandingan di Stadion Akuatik, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Mereka turun pada sektor loncat indah sinkronisasi 3 meter papan putri.

Dengan poin total 230.46 dari lima ronde, duet srikandi Tanah Air harus puas finis di peringkat ketujuh klasemen.

"Walau cuma peringkat ketujuh, target kami sudah terpenuhi. Tujuan kami ikut kompetisi ini adalah supaya gerakan lebih sinkron," kata Dinda seusai bertanding kepada BolaSport.com.

Baca juga: Tiket Closing Ceremony Masih Mungkin Dibeli...

"Hasil ini menjadi pengalaman berharga karena sebelumnya kami kurang tryout. Kami pun baru dipasangkan selama satu bulan," ujarnya menambahkan.

Poin tertinggi menjadi milik duet China, Chang Yani dan Shi Tingmao, yang berhak atas medali emas lewat koleksi 335.70 poin. Kepingan perak menjadi milik Sabri Nur Dhabitah dan Ng Yan Yee (Malaysia) dan perunggu milik pasangan Kim Kwamg Hui dan Kim Mi Hwa (Korea Utara).

Kegagalan mendulang medali juga dialami Adriyan dan Adityo Restu Putra yang mentas di nomor sinkronisasi 10 meter platform putra. Mereka harus puas duduk di tangga keempat klasemen dengan 372.57 poin dari hasil beraksi di enam ronde.

Adriyan dan Adityo sebenarnya sempat bercokol di posisi ketiga hingga ronde keempat.

Baca juga: Panen Emas di Asian Games 2018, Ini Menu Makan Para Atlet Pencak Silat

Namun, mereka tak mampu mempertahankan kedudukan di dua ronde terakhir. Peringkat pertama diisi oleh Hao Yang dan Aisen Chen (China).

Adapun posisi kedua hingga ketiga dikuasai berturut-turut oleh Kim Yeongnam dan Woo Haram (Korea Selatan) serta Il Myong Hyon dan Kum Song Rim (Korea Utara). (Ade Jayadireja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com