Kompas.com - 29/08/2018, 23:09 WIB

KOMPAS.com — Tim lari estafet putra Indonesia melaju ke final Asian Games 2018 nomor 4x100 meter dengan memecahkan rekor nasional (rekornas) pada babak kualifikasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/8/2018) malam.

Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara memastikan tempat di final setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi heat 2 dengan catatan waktu 39,03 detik

Catatan waktu tersebut memecahkan rekornas dengan selisih 0,02 detik.

Secara keseluruhan (dari hasil heat 1 dan 2), tim putra Indonesia menempati posisi ketiga di bawah Jepang (38,20 detik) dan China (38,88 detik).

Baca juga: Pecahkan Rekornas, Zohri dkk ke Final Nomor Lari 4x100 Meter

"Alhamdulillah, tadi sudah lumayan lancar ya. Kami sudah bisa memecahkan rekornas. Insya Allah target untuk babak finalnya bisa 38 detik," ujar Fadlin.

"Tadi memang agak kurang mulus sedikit sih dengan Zohri waktu perpindahan tongkat, tetapi mungkin besok bisa diperbaiki," tutur Fadlin selaku pelari pertama.

Sementara itu, Zohri menyatakan bahwa hasil tadi belum optimal. Ia pun mewaspadai China dan Jepang sebagai dua pesaing terkuat pada final besok.

"Tadi heat pertama, China sudah lari dengan catatan 38 detik, mungkin persaingan ketat akan terjadi di antara kami, China, dan Jepang," tutur dia.

Baca juga: Pencipta Rekor Asian Games Bikin Lalu Muhammad Zohri Tersenyum

Babak final nomor 4x100 meter putra akan dilombakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (30/8/2018) pukul 19.10 WIB.

Berdasarkan daftar skuad, tim estafet putra Indonesia untuk nomor 4x100 meter terdiri dari lima pelari.

Satu lainnya yang tak tampil pada babak kualifikasi adalah Yaspi Boby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.