Evaluasi Bulu Tangkis Indonesia pada Ajang Asian Games 2018

Kompas.com - 29/08/2018, 17:00 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIAKabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memberikan evaluasi terkait penampilan para wakil bulu tangkis Indonesia yang bertanding di kategori perorangan Asian Games 2018.

Kendati di nomor tunggal putri belum mampu menyumbang medali emas bagi Indonesia, Susy Susanti tetap memberikan apresiasi terutama untuk Gregoria Mariska Tunjung yang menunjukkan peningkatan performa.

"Semua sektor cukup baik, mereka bisa menampilkan permainan terbaik mereka," kata Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Susy Susanti: Di Ganda Putra, Tidak Ada Juara Satu atau Dua

"Meskipun secara prestasi belum bisa kasih medali, khususnya Gregoria, tetapi dia bisa mengalahkan pemain unggulan," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Susy mengaku terkejut dengan raihan medali emas yang dipersembahkan oleh Jonatan Christie. Diakui Susy, nomor tunggal putra sebenarnya tidak ada target untuk meraih medali emas, tetapi ternyata Jojo malah mampu menjadi juaranya.

"Untuk tunggal putra, sebetulnya belum ada target juara, justru (yang meraih medali emas) di ganda putra dan ganda campuran," tutur Susy.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Turut Sumbang Medali untuk Tanah Air di Asian Games 2018

"Ganda campuran justru meleset, karena Owi/Butet harus mengakui pasangan China (Zheng Siwei/Huang Yaqiong). Kalau ganda putri memang sudah diprediksi dapat perunggu," ucap Susy.

Berkat tambahan medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis, posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018 menjadi kokoh di peringkat empat. (Bayu Nur Cahyo)

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X