Empat Anak Rusun Jakarta Dapat Kesempatan Berlatih Bola di Manchester

Kompas.com - 29/08/2018, 16:10 WIB
Ganang Rindarko, GM QNET Indonesia ditemani David Wiranata, Direktur Yayasan Cinta Kasih Bangsa bersama empat anak peserta City Football and Languange School di Manchester dalam Konferesi Pers QNET Wujudkan Mimpi Anak Indonesi yang berlangsung di Brewekrz Cafe, Senayan City, Jakarta, Rabu (29/8/2018) Ganang Rindarko, GM QNET Indonesia ditemani David Wiranata, Direktur Yayasan Cinta Kasih Bangsa bersama empat anak peserta City Football and Languange School di Manchester dalam Konferesi Pers QNET Wujudkan Mimpi Anak Indonesi yang berlangsung di Brewekrz Cafe, Senayan City, Jakarta, Rabu (29/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Djati Pangestu, Gabriel Nicolas Honin, Muhammad Sobri, dan Maulana Ichsan Arfianto terpilih mewakili Indonesia mengikuti program pelatihan sepak bola yang berlangsung di Manchester, Ingris, 29 Juli-11 Agustus 2018.

Mereka terpilih setelah dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam program QNETcity Coaching Clinic bersama Manchester City yang diselenggarakan QNET tahun 2017. QNET memberikan pelatihan sepak bola kepada ratusan anak dari berbagai rusun di Jakarta bersama pelatih profesional yang didatangkan langsung dari Manchester City Football School.

QNET yang merupakan official partner Manchester City melanjutkan program coaching clinic tersebut dengan mengirim Dimas, Gabriel, Sobri, serta Ihsan mengikuti City Football & Languange School di Manchester, Inggris setahun kemudian.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - 3 Klub Lolos ke Fase Grup

Hal ini dijelaskan saat jumpa pers yang diadakan QNET di Brewekrz Cafe, Senayan City, Jakarta, Rabu (29/08/2018).

Dimas yang tinggal di Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur, mengaku bangga dengan kesempatan yang ia dapatkan. Dimas tidak pernah menyangka bisa terpilih.

"Saya bangga dari ratusan anak-anak dapat mewakili Indonesia untuk mengikuti City Football & Languange School di Manchester, Inggris. QNET Indonesia memberikan kesempatan bagi saya untuk bertemu pemain-pemain berbakat dari negara yang berbeda dan mengembangkan potensi melalui latihan profesional dari para pelatih kelas dunia. Ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya," ujar Dimas.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu kontribusi QNET dalam wujudkan mimpi anak Indonesia.

"QNET bangga dapat mewujudkan mimpi anak-anak ini dengan memberikan pengalaman berlatih sepak bola secara profesional di Manchester. QNET memberikan apresiasi kepada mereka yang ingin mewujudkan mimpinya melalui ketekunan dan kerja keras," kata Ganang.

QNET Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Cinta Kasih Bangsa dalam menyelenggarakan QNETcity Coaching Clinic bersama Manchester City Football School kepada anak-anak dari peserta Jakarta Rusun Festival pada bulan Juli 2017. Dari 96 anak yang mengikuti coaching clinic, terpilih empat anak terbaik dari hasil proses seleksi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X