Piala Dunia 2018 Jadi Kado Terindah Vardy Sebelum Pensiun

Kompas.com - 29/08/2018, 11:31 WIB
Jamie Vardy melepas tembakan pada laga uji coba antara Inggris dan Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018. PAUL ELLISJamie Vardy melepas tembakan pada laga uji coba antara Inggris dan Kosta Rika di Leeds, 7 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kesempatan bermain pada Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris merupakan hal terbesar dalam hidup Jamie Vardy. Momen tersebut menjadi kado terindah dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Vardy resmi mengumumkan pensiun dari timnas Inggris per tanggal 28 Agustus 2018. Sejak menjalani debut bersama The Three Lions pada 7 Juni 2015, striker Leicester City ini tercatat telah mengemas 26 penampilan dengan sumbangsih tujuh gol.

Piala Dunia 2018 lalu pun menjadi akhir perjalanan pria 31 tahun tersebut membela panji Tim Tiga Singa. Hal itu seolah menjadi kado terakhir sejak mengukir cerita manis kariernya membawa Leicester menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016.

Baca juga: Alasan Liverpool Musim Ini Bisa Lebih Dahsyat daripada Tim 2013-2014

Ia pun mengaku takjub diberi kesempatan oleh manajer Gareth Southgate pada Piala Dunia Rusia.

"Kesempatan itu benar-benar gila saat Anda berpikir demikian. Saat saya berbicara dengan Gareth Southgate, saya ucapkan terima kasih kepadanya telah memberi saya kesempatan di skuad utama," tutur Vardy sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman The Guardian.

"Ada sangat banyak pemain Inggris yang bagus dan menjadi bagian dari 23 pemain di dalam skuad merupakan sebuah kehormatan yang besar. Untuk mendapat kans bermain bagi negara Anda, mungkin adalah hal terbesar di sepak bola," katanya melanjutkan.

Vardy juga menyatakan tak bisa melupakan debut bersama timnas Inggris saat menghadapi Irlandia, kendati hanya bermain 15 menit dan tak mencetak gol.

"Saya pikir laga debut (bersama timnas) adalah salah satu hal yang tak pernah Anda lupakan. Sebab, mengenakan seragam Inggris untuk kali pertama merupakan perasaan yang luar biasa. Terutama jika melihat dari mana saya berasal," ucap Vardy lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X