Pencak Silat Raup 3 Medali Emas, Total Indonesia Raih 15 Medali Emas

Kompas.com - 27/08/2018, 12:31 WIB
Tim silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).  ANTARA FOTO/INASGOC/MELVINAS PRIANANDATim silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia kembali mendapatkan medali emas dari cabang pencak silat nomor seni tim putra, Senin (27/8/2018). 

Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok menjadi yang terbaik dari tujuh peserta lain pada final di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka mengoleksi 465 poin dan berhak meraih medali emas. Medali perak dan perunggu masing-masing didapatkan tim Vietnam (450) dan Thailand (448).

Total, Indonesia telah mengoleksi 15 medali emas pada Asian Games 2018. Dari jumlah itu, 20 persen atau tiga di antaranya disumbangkan atlet pencak silat.

"Terima kasih atas perjuangan para pendekar silat andal. Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok, dan Nunu Nugraha," tulis Imam Nahrawi di akun Twitter pribadinya. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X