Juventus Menang tetapi Ronaldo Masih Nirgol, Napoli Kalahkan AC Milan

Kompas.com - 26/08/2018, 05:13 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), dan Sami Khedira (tengah) merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018. AFP/FILIPPO MONTEFORTEMegabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), dan Sami Khedira (tengah) merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Lazio dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Dua tim pemuncak klasemen Serie A - kasta teratas Liga Italia - pada musim lalu, Juventus dan Napoli, meraih kemenangan pada pertandingan pekan kedua Liga Italia, Sabtu (25/8/2018). 

Pada pertandingan di Stadion Allianz, Turin, Juventus menang 2-0 atas Lazio. Dua gol kemenangan tuan rumah pada laga tersebut dicetak oleh Miralem Pjanic pada menit ke-30 dan Mario Mandzukic pada menit ke-75. 

Pemain termahal Liga Italia, Cristiano Ronaldo, masih belum mencetak gol pada pertandingan kedua Serie A. Meski nirgol, dia turut andil dalam penciptaan gol kedua Juventus.

Baca review selengkapnya: Umpan Tak Sengaja Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Bermula dari operan Joao Cancelo yang dipotong Strakosha, Cristiano Ronaldo kemudian berupaya menyontek bola.

Akan tetapi, bola yang ingin ditendang Ronaldo menggunakan kaki kanan malah mengenai tumit kaki kirinya. Tak disangka, umpan tak disengaja itu memudahkan Mario Mandzukic mencetak gol.

Para pemain Napoli merayakan gol Piotr Zielinski ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, 25 Agustus 2018.
AFP/ALBERTO PIZZOLI Para pemain Napoli merayakan gol Piotr Zielinski ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, 25 Agustus 2018.

Sementara itu, Napoli yang finis di posisi kedua musim lalu, mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 di San Paolo. Kemenangan ini bisa dikatakan dramatis karena tuan rumah tertinggal dua gol terlebih dahulu. 

AC Milan sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat Giacomo Bonaventura (15') dan Davide Calabria (49').

Namun, pasukan Carlo Ancelotti bangkit dan bisa membalikkan keadaan melalui Piotr Zelinski (53', 67') dan Dries Mertens (80').

Baca juga: Napoli Tekuk AC Milan 3-2 Setelah Tertinggal Dua Gol

Dengan hasil ini, Napoli untuk sementara berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin. Juventus berada di puncak klasemen karena punya selisih gol (5-2) lebih baik daripada Napoli (5-3).

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X