Raih Medali Perak Asian Games 2018, Pebalap BMX Indonesia Bersyukur

Kompas.com - 25/08/2018, 17:00 WIB
Pebalap BMX I Gusti Bagus Saputra BOLASPORT.COM/YAKUB PPebalap BMX I Gusti Bagus Saputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap BMX perwakilan Indonesia, I Gusti Bagus Saputra, bersyukur karena berhasil finis di posisi kedua pada final nomor BMX putra yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), sehingga meraih medali perak.

"Saya minta maaf karena belum bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia. Saya sudah berusaha maksimal. Namun, saya bersyukur dengan hasil ini," kata Bagus.

Bagus mengakui sempat melakukan kesalahan ketika memasuki jalur pertama. Namun, dia berani mengambil keputusan yang tepat di jalur terakhir dan berhasil finis pada posisi kedua.

Baca Juga: Asian Games 2018 - Rekor! Tak Ada Hari Tanpa Emas Bagi Indonesia

"Saya tadi tampil ngotot sama pebalap Filipina karena merasa menang body contact. Untungnya, keputusan ini tepat dan saya bisa lebih cepat dari Filipina," ujar Bagus.

Atlet kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) kini akan fokus berlatih agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya berharap ke depannya bisa lebih prestasi lagi dan semoga saya bisa masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," ucap Bagus.

Baca Juga: Asian Games 2018 - 3 Cabor Potensi Medali Emas bagi Indonesia pada Sabtu 25 Agustus 2018

Bagus berhasil meraih posisi kedua sehingga mendapatkan medali perak dengan catatan waktu 34,314 detik dan kalah cepat dari pebalap asal Jepang, Nagasako Yoshitaku, dengan raihan waktu 33,669 detik.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh pebalap asal Filipina, Daniel Patrick, yang memiliki catatan waktu 35,842 detik. (Yakub Pryatama)

Baca tentang


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X