Bima Sakti Ungkap Kesedihan Luis Milla Saat di Ruang Ganti Pemain

Kompas.com - 25/08/2018, 11:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengamati pertandingan kontra Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengamati pertandingan kontra Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018.
|

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengungkap kesedihan pelatih kepala Luis Milla, terkait kegagalan Garuda Muda melaju ke babak perempat final sepak bola Asian Games 2018.

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui kekalahan dari timnas U-23 Uni Emirat Arab dalam drama adu penalti yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Bermain imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu, Indonesia kalah 3-4 pada adu penalti setelah Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal menjebol gawang UEA.

Mengenai kekalahan itu, Bima Sakti mendeskripsikan kesedihan yang dialami oleh Luis Milla saat berada di ruang ganti pemain.

Baca juga: Kalah Adu Penalti dari UEA, Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2018

Bima pun menyatakan bahwa Luis Milla sampai menangis.

"Beliau berkata, 'Saya sedih sekali, umur saya sudah 52 tahun banyak kenangan dalam sepak bola, sedih enggak juara waktu main di La Liga, sedih enggak juara waktu main 2 kali di final Liga Champions, tetapi beliau mengungkapkan sedihnya tidak seperti malam ini...lalu beliau menangis,'" tulis Bima pada akun Instagram-nya.

Bima pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi Luis Milla.

"Terima kasih coach Luis Milla atas dedikasi, perjuangan, dan kecintaanmu buat Indonesia," tulis legenda sepak bola Merah Putih itu.

Sementara itu, Luis Milla mengaku belum mau membicarakan masa depannya sebagai pelatih timnas Indonesia seiring kegagalan pada Asian Games 2018.

Luis Milla mengakui belum mendapatkan tawaran baru dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), padahal kontraknya yang berdurasi dua tahun akan berakhir sampai Asian Games 2018.

Baca juga: Luis Milla Tak Mau Bicarakan Masa Depannya di Timnas U-23 Indonesia

"Saya tidak mau berbicara itu dahulu karena sampai saat ini belum ada satu pun yang menanyakan kontrak saya lanjut atau tidak," kata Milla selepas pertandingan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X