Irfan Jaya Puji Peran Andritany Ardhiyasa untuk Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 24/08/2018, 06:41 WIB
Kiper timnas u-23 Indonesia, Andritany Ardhiyasa, bereaksi pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 kontra timnas u-23 Laos di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAKiper timnas u-23 Indonesia, Andritany Ardhiyasa, bereaksi pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 kontra timnas u-23 Laos di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya, memuji peran kiper Andritany Ardhiyasa di balik lolosnya Garuda Muda ke perdelapan final cabang sepak bola Asian Games 2018.

Irfan Jaya menyebut comeback Indonesia pada laga melawan Hong Kong tak lepas dari kualitas kepemimpinan Andritany.

"Emosi pemain sempat terpancing dalam pertandingan melawan Hong Kong," kata winger mungil milik klub Persebaya itu kepada BolaSport.com.

"Tetapi, kiper Andritany bisa menenangkan semua pemain untuk tetap fokus pada pertandingan," kata Irfan.

Baca Juga: Luis Milla Sudah Pahami Karakter Uni Emirat Arab

Keributan antarpemain kedua tim memang sempat terjadi pada akhir babak pertama dalam laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Hansamu Yama, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning kepada kapten Garuda Muda itu, juga buat Stafano Lilipaly dan I Putu Gede Juni Antara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada momen tersebut, terlihat Andritany berlari ke arah kerumunan pemain di tengah lapangan untuk menenangkan rekan-rekannya.

Kepala yang lebih dingin di babak kedua yang menjadi kunci keberhasilan Indonesia menggelontorkan tiga gol selepas turun minum.

Khusus bagi Irfan, gol yang dia cetak memanfaatkan operan manis Lilipaly, adalah yang kedua di Asian Games 2018. Irfan mengaku tak menyangka bisa mencetak sepasang gol tersebut.

Baca Juga: Cetak 1 Gol, Hanif Sjahbandi Ingin Tambah Kontribusi bagi Timnas U-23 Indonesia

"Sungguh luar biasa. Saya tak menyangka bisa mencetak dua gol di turnamen ini. Saya hanya berpikir bisa bermain bagus dan berkontribusi buat tim," ujarnya.

"Gol tersebut saya persembahkan buat suporter, seluruh rakyat Indonesia, dan keluarga yang selalu mendoakan," kata pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, ini. (Andrew Sihombing)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.