Kompas.com - 23/08/2018, 15:49 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLIEkspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengakui salah satu alasan dirinya pindah dari Real Madrid ke Juventus adalah karena Liga Champions.

Ronaldo mengaku termotivasi untuk bisa membawa Juventus meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir kali tahun 1996.

"Saya ingin mencoba menuliskan cerita di Juventus," ujar Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari DAZN.

"Saya ingin memenangi Liga Champions bersama Juventus dan kami akan melakukan semua untuk memenanginya," tutur Ronaldo menambahkan.

Baca Juga: 46 Kali Lipat Lebih Mahal, Cristiano Ronaldo Dipermalukan Pemain Muda

Sejak tahun 1996, Juventus sudah lima kali masuk final namun gagal juara. Mirisnya dua di antaranya terjadi dalam empat tahun terakhir yakni 2015 dan 2017.

Untuk meraih target juara, Ronaldo berharap rekan satu timnya bisa fokus dan bermain lepas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan fokus untuk menjuarai Liga Champions, tetapi tanpa terobsesi," kata Ronaldo.

"Kami akan berjalan selangkah demi selangkah. Apakah akan berhasil tahun ini, tahun depan, atau tahun berikutnya, kita lihat saja nanti," ucap pemain bernomor punggung tujuh ini.

Jika memang Juventus ingin meraih Liga Champions, maka pembelian Ronaldo adalah keputusan yang benar.

Baca Juga: Real Madrid Kucurkan Rp 2 Triliun, Valencia Pasrah Lepas Sang Top Scorer

Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah meraih lima piala Liga Champions di mana tiga di antaranya diraih pada tiga musim terakhir. Hebatnya, Ronaldo juga berstatus sebagai top skor ketika menjadi juara.

Penyerang berusia 33 tahun ini bahkan menyandang status sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 120 gol. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.