Sebelum Kebobolan, Bagaimana Statistik Andritany?

Kompas.com - 20/08/2018, 20:01 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di ruang media SUGBK, Jumat (30/3/2018).
MEDIA PERSIJA JAKARTAKiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di ruang media SUGBK, Jumat (30/3/2018).

KOMPAS.com - Tim nasional U-23 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Hong Kong pada babak pertama laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018).

Gol tunggal Hong Kong diciptakan Lau Hok Ming pada menit ke-38. Gol tersebut akibat kelengahan pemain Indonesia mengawal Lau Hok Ming sehingga pemain bernomor punggung 4 tersebut sigap menceploskan bola dari tiang dekat.

Selama babak pertama, Indonesia memang lebih banyak ditekan lawan. Sisi kiri pertahanan Indonesia sering mendapatkan teror.

Beruntung, I Putu Gede Juni Antara tampil gemilang dengan sigap memutus serangan. Hansamu Yama dan kawan-kawan lebih banyak mengandalkan serangan balik begitu menguasai bola.

Kiper Andritany Ardhiyasa pun tak terlalu sibuk mengamankan gawang sebelum akhirnya kemasukan.

Sebelum Indonesia kebobolan, Hong Kong melepaskan 3 tembakan. Satu di antaranya tepat sasaran.

Hal tersebut terjadi pada menit ke-16. Andritany keluar sarangnya untuk menangkap bola, hasil sepak pojok lawan. Setelah kebobolan, gawang Andirtany aman karena tidak mendapatkan ancaman.

Tertinggalnya Indonesia sangat disayangkan. Sebelum kemasukan, Indonesia punya dua shot on target melalui kaki Irfan Jaya (32') dan Putu Gede (36').

Setelah kemasukan, Rezaldi Hehanussa sempat mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola berhasil diamankan kiper lawan.

Indonesia diharapkan bisa mencetak gol pada babak kedua, sekaligus memetik kemenangan. Dengan tambahan tiga poin, Indonesia otomatis lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X