Sepak Bola Asian Games, Kalah dari Vietnam, Jepang Hadapi Malaysia - Kompas.com

Sepak Bola Asian Games, Kalah dari Vietnam, Jepang Hadapi Malaysia

Kompas.com - 19/08/2018, 18:17 WIB
Logo Asian Games Sepak Bola 2018ABDURRAHMAN NAUFAL Logo Asian Games Sepak Bola 2018

BEKASI, KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada pertandingan Grup D cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (19/8/2018).

Timnas Jepang yang menjadi unggulan pertama Grup D, kalah 0-1 dari Vietnam pada laga pamungkas grup.

Gol tunggal kemenangan Timnas Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai pada menit ketiga pertandingan. Skor 1-0 itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Disaksikan Presiden Jokowi, Defia Rosmaniar Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018

Dengan hasil ini, Vietnam tampil sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan hasil sempurna dari tiga laga dan memasukkan enam gol tanpa pernah kebobolan.

Jepang finis di posisi kedua dengan koleksi enam poin. Sebagai peringkat kedua Grup D, Jepang akan menghadapi wakil Asia Tenggara lainnya, Malaysia, pada babak 16 besar.

Malaysia sudah memastikan diri menjadi juara Grup E seusai menang atas Korea Selatan, Jumat (17/8/2018). Meski kalah pada laga pamungkas, mereka tetap menjadi juara grup karena unggul head to head atas Korea Selatan.

Baca juga: Cara Menghitung Peringkat Ketiga Terbaik Asian Games 2018, Bagaimana Peluang Indonesia?

Sementara itu, Pakistan menang 2-1 pada laga lain Grup D. Hasil ini membuat Pakistan finis di posisi ketiga dengan koleksi tiga angka dan punya peluang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X