Kompas.com - 19/08/2018, 17:50 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.
CRISTINA QUICLER/AFPKiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membela David de Gea yang dianggap tampil buruk bersama timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018.

Jose Mourinho menyebutkan David de Gea tidak pantas disalahkan atas kegagalan timnas Spanyol.

"David hanya membuat satu kesalahan selama Piala Dunia 2018, yaitu saat melawan Portugal dan Spanyol tidak kalah karena itu," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga: Jose Mourinho Minta Royalti dari Film Manchester City

"Pemain lain membela Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona sehingga mereka dilindungi dari kesalahan yang dibuat," ujar Mourinho menambahkan.

Mourinho menegaskan bahwa De Gea tak terpengaruh akan hal itu. De Gea tak merasa jadi pihak yang harus disalahkan atas kegagalan timnas Spanyol.

"Dia kembali dengan normal saat tur pra-musim dan bekerja seperti biasanya," tutur Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Performa De Gea bersama timnas Spanyol berbeda dengan yang ia tunjukkan saat membela Manchester United musim lalu.

Baca Juga: Merasa Dihina, Jose Mourinho Sebut Manchester City Bukan Klub Berkelas

De Gea mampu tampil solid sepanjang musim dan bahkan memperoleh gelar Sarung Tangan Emas dari Liga Inggris. Namun performa solid tersebut seolah tak menular ke level tim nasional. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.