Cerita Gregoria yang Grogi Jelang Laga Asian Games Perdananya

Kompas.com - 19/08/2018, 17:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat ditemui di area mixed zone di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COMPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat ditemui di area mixed zone di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

KOMPAS.com - Perasaan grogi muncul saat Gregoria Mariska Tunjung melawan Cheung Ngan Yi (Hongkong) dalam laga babak pertama kategori beregu putri Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Bagi Gregoria yang baru berusia 18 tahun, bermain dalam ajang sekelas Asian Games jelas merupakan tantangan tak mudah.

Dikatakan demikian karena Asian Games adalah ajang multi-event olahraga terbesar kedua di dunia, serta mendapatkan sorotan yang cukup masif.

"Tadi sebelum main saya tegang banget. Baru pertama kali main sebagai tunggal pertama, terus Asian Games 2018 juga turnamen besar kan," ujar Gregoria saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Namun, saya harus bisa mengatasi situasi tersebut. Kalau tegang, permainan saya malah nggak keluar," ujar Gregoria menjelaskan.

Gregoria memang terbukti mampu mengatasi perasaan groginya. Sempat kalah 19-21 saat gim pertama, ia kemudian bangkit pada dua gim berikutnya.

Pada gim kedua, dara kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu berhasil bangkit dengan menorehkan kemenangan telak 21-8.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki gim penentuan, Gregoria enggan membuang kesempatan. Sempat tertinggal, dia akhirnya berhasil memastikan poin pertama untuk Indonesia lewat kemenangan 21-18.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.