Egy Maulana Tak Akan Menyerah Masuk Skuad Utama Lechia Gdansk

Kompas.com - 19/08/2018, 16:45 WIB
Egy Maulana Vikri saat berbaju Lechia Gdansk.
LECHIA.PLEgy Maulana Vikri saat berbaju Lechia Gdansk.

GDANSK, KOMPAS.com - Gelandang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

Egy akan berusaha keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Piotr Stokowiec, walaupun belum terpilih untuk menjalani laga debut bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa melawan Gornik Zabrze, Minggu (19/8/2018).

"Untuk saat ini, saya menganggap waktunya belum tiba. Pelatih lebih tahu pemain yang dibutuhkan tim, dan itu tentunya bukan tugas saya. Saya tidak akan bilang saya lebih baik dibandingkan pemain yang tampil di tim utama," kata Egy dilansir dari Goal.com.

Baca juga: Pasca Kalah dari Indonesia, Timnas U-16 Thailand Diuji Tim Junior Atletico Madrid dan Valencia

"Saya merasa perlu melakukan secara bertahap untuk mencapai tim utama. Ketika bermain untuk tim reserve, saya selalu berusaha untuk memberikan segalanya," ujarnya menambahkan.

Gelandang muda Indonesia ini meyakini bahwa pelatih Lechia tahu apa yang harus dilakukannya untuk menembus skuad utama.

"Saya pikir, pelatih tahu apa yang harus dilakukan agar bisa menembus tim utama. Saya selalu mempersiapkan diri saya menjalani debut di Polandia. Ketika Piotr Stokowiec bilang saatnya sudah tiba, saya sudah siap," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Egy juga menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal memilih berkarier di Polandia meski gagal menjalani debut.

Jika mendapatkan kesempatan bermain di tim utama, Egy mengaku tidak akan minder dan siap bertarung di lapangan.

Baca juga: Senjata Timnas U-23 Malaysia pada Asian Games 2018 'Sama' dengan Resimen Khusus Angkatan Darat Inggris

"Sebenarnya saya sudah pernah menjalani tes di beberapa klub. Liga mereka tidak memainkan sepak bola yang mengandalkan kekuatan fisik seperti di Polandia. Di sini banyak terjadi kontak fisik di lapangan," ujar Egy menambahkan.

"Namun, saya sadar itu menjadi kekurangan saya dan di sini saya banyak belajar. Saya sendiri tidak pernah khawatir adu fisik. Bila saya mendapatkan kesempatan, saya tidak akan minder, justru akan bertarung di lapangan," ucapnya.

Egy mendapatkan kontrak resmi pada 7 Juli lalu seusai berulang tahun ke-18. Dia menandatangani kontrak jangka panjang selama 3 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Namun, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Lechia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.