Lukaku Berencana Pensiun dari Belgia Sebelum Usia 30 Tahun

Kompas.com - 18/08/2018, 07:25 WIB
Ekspresi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, seusai timnya mengalahkan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.
JACK GUEZ/AFP Ekspresi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, seusai timnya mengalahkan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, berencana mengakhiri karier sepak bola internasionalnya bersama timnas Belgia setelah Piala Eropa 2022.

Itu artinya, Lukaku akan pensiun dari timnas pada usia yang terbilang muda, 27 tahun. Lukaku beralasan bahwa dia ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda di kancah internasional.

"Saya kini berusia 25 tahun dan saya belum mencapai puncak karier saya. Saya masih melihat para pemain muda sebagai kompetitor saya dan saya tidak akan memberi dengan mudah posisi inti di tim (Belgia)," kata Lukaku dikutip dari ESPN, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Rahasia di Balik Begitu Cepatnya Cristiano Ronaldo Menyatu dengan Skuat Juventus

"Dalam dua tahun ke depan setelah ini, saya akan memberikan posisi saya ke mereka (pemain muda)," ucap Lukaku menambahkan.

Lukaku juga menjelaskan bahwa para pemain Belgia saat ini memiliki beban yang berat di setiap turnamen setelah Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia di Rusia lalu, Belgia pulang dengan status tim terbaik ketiga.

"Setiap turnamen sekarang negara kami harus mencapai babak semifinal dan ini adalah permulaan. Anda akan bisa memenangi semua, tetapi tidak boleh lebih rendah dari semifinal," ujar Lukaku.

Baca juga: Pelatih Real Madrid Ingin Pulangkan Pemain Chelsea Senilai Rp 664 Miliar

Sejak debut di Belgia pada tahun 2010, Lukaku sudah mengikuti dua Piala Dunia dan satu Piala Eropa. Mantan penyerang Everton ini mencatat 75 penampilan dengan koleksi 40 gol.

Penampilan terbaik Lukaku bersama Belgia adalah pada Piala Dunia 2018 lalu. Lukaku menorehkan empat gol dan satu assist dari enam penampilan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X