Beto Persembahkan Kemenangan atas Laos untuk Kemerdekaan Indonesia

Kompas.com - 17/08/2018, 21:35 WIB
Selebrasi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).
TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWOSelebrasi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

BEKASI, KOMPAS.com - Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, menyebut kemenangan atas timnas U-23 Laos sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Pada laga di Stadion Patriot Chandrabhaga itu, Indonesia berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Beto yang mencetak dua gol pada laga ini mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung.

"Ini hari spesial bagi saya, tiap pertandingan saat ini adalah final. Terima kasih suporter, tanpa kalian ini tak ada artinya. Kemenangan ini untuk hari spesial Indonesia," kata Beto setelah pertandingan selesai.

Baca juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - 5 Hal Menarik dari Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Laos

Tambahan dua gol membuat Beto kini sudah mengoleksi tiga gol. Satu gol lainnya dicetak Beto pada pertandingan pertama saat melawan timnas U-23 Taiwan.

Indonesia yang kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi enam poin masih memiliki satu laga sisa.

Di laga terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan timnas U-23 Hongkong pada Minggu (20/8/2018). Hongkong saat ini berada satu tingkat di atas Indonesia dengan koleksi tujuh angka.

Baca juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - Hansamu Yama, Raja Duel Udara

Jika menang atas Hongkong, Indonesia akan lolos ke babak 16 sebagai juara Grup A. Namun, jika gagal menang, Indonesia dipastikan akan menempati urutan ketiga.

Jika demikian, nasib Indonesia akan ditentukan oleh tim lain. Hal ini disebabkan hanya empat tim dari enam grup yang bisa lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X