Casemiro Minta Real Madrid Bangkit dari Kegagalan di Piala Super Eropa

Kompas.com - 16/08/2018, 22:25 WIB
Casemiro (kanan) mencoba menghentikan Saul Niguez dalam partai Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, 15 Agustus 2018.
JANEK SKARZYNSKI / AFP Casemiro (kanan) mencoba menghentikan Saul Niguez dalam partai Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, 15 Agustus 2018.

TALLINN, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Casemiro, meminta timnya untuk segera bangkit setelah gagal menjuarai Piala Super Eropa 2018.

Casemiro menjelaskan bahwa Real Madrid bukanlah tim yang mencari-cari alasan ketika mengalami kekalahan.

"Menyakitkan memang kalah, tetapi kami juga tengah memulai sesuatu dengan pelatih yang baru," kata Casemiro seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Real Madrid tak punya karakter untuk mencari-cari alasan ketika kalah. Kami menang dan kalah secara bersama-sama," ujarnya.

Baca Juga: Setelah 18 Tahun, Real Madrid Akhirnya Tersandung di Partai Final

Casemiro pun enggan menjadikan pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, sebagai kambing hitam kegagalan timnya tersebut.

"Lopetegui adalah pelatih hebat dan kami percaya penuh dengan kemampuannya. Tak perlu ada alasan setelah kebobolan empat gol karena kami hanya harus mencari sisi positifnya," kata Casemiro menambahkan.

Selain itu, gelandang asal Brasil ini mengakui bahwa timnya merindukan sosok megabintang Portugal yang saat ini berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tanpa Ronaldo, Real Madrid mengalami kekalahan pertama di final kompetisi antarklub.

"Kami tak bisa menyembunyikan beberapa hal yang pasti. Sejujurnya, Real Madrid memang benar-benar merindukan Cristiano Ronaldo. Tim mana saja akan merindukan soosk sehebat dia," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Real Madrid Sedih dan Frustrasi Usai Kalah pada Laga Debut

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid kalah 2-4 dari Atletico Madrid.

Kekalahan Real Madrid atas Atletico Madrid membuat mereka gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa.

Real Madrid sebelumnya menjuarai ajang tersebut selama dua musim beruntun.

Kini, di bawah asuhan Lopetegui, Real Madrid akan menghadapi laga perdananya pada Liga Spanyol 2018-2019 dengan menghadapi Getafe pada 19 Agustus 2018. (Sri Mulyati)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X