Kompas.com - 16/08/2018, 12:34 WIB
Pesepak bola Indonesia Irfan Jaya (depan) dihadang pemain Palestina Amed Qatmish pada babak penyisihan sepakbola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/08/2018). INASGOC/CHARLIEPesepak bola Indonesia Irfan Jaya (depan) dihadang pemain Palestina Amed Qatmish pada babak penyisihan sepakbola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (15/08/2018).

KOMPAS.com - Pemain Timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya, mengaku bangga bisa mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Palestina pada laga lanjutan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).

Sayang, gol Irfan Jaya tak bisa membuat Indonesia meraih kemenangan. Pasukan Luis Milla kalah 1-2 dari negara Asia Barat tersebut.

Itu kekalahan pertama Indonesia pada Asian Games 2018. Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda ini tampil impresif sehingga menang 4-0 atas Taiwan.

Baca Juga: Kalah dari Palestina, Begini Skenario Timnas U-23 Indonesia Bisa Lolos

Irfan Jaya mencetak gol pada menit ke-22 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, Palestina unggul pada menit ke-16 lewat Oday Dabbagh yang merebound hasil tendangan penalti setelah Zulfiandi melakukan handball di dalam kotak terlarang. Kemenangan Palestina ditentukan oleh Mohamed Darwish yang mencetak gol pada menit ke-55.

"Tentunya saya sangat bangga bisa mencetak gol, apalagi ini ajang resmi sekelas Asian Games,” kata Irfan Jaya.

Dalam laga tersebut, Irfan Jaya tidak bermain selama 90 menit penuh. Winger Persebaya Surabaya itu mengalami cedera pada awal babak kedua dan digantikan oleh Saddil Ramdani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tempo permainan sangat tinggi sekali,” kata Irfan Jaya.

Mantan pemain PSM Makassar U-21 itu tidak minder menghadapi para pemain Palestina yang postur besar. Irfan Jaya menilai para pemain Palestina sangat pintar dalam mengantisipasi ketika Garuda Muda melakukan serangan.

“Saya tidak masalah tetapi saat kami mendapatkan bola mati, mereka bisa mendapatkan bola itu,” kata Irfan Jaya.

Kekalahan tersebut membuat Hansamu Yama dkk saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Selanjutnya, tim Merah Putih akan bertemu Timnas U-23 Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018). (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.