Kompas.com - 16/08/2018, 12:00 WIB
Aksi bintang Real Madrid, Gareth Bale, dalam laga Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Rabu (15/8/2018). JAVIER SORIANO/AFPAksi bintang Real Madrid, Gareth Bale, dalam laga Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Rabu (15/8/2018).

KOMPAS.com - Gareth Bale memang tak berkontribusi gol untuk Real Madrid saat bersua Atletico Madrid pada Piala Super Eropa 2018. Namun, ia mengkreasi umpan matang.

Satu assist Bale mewarnai kekalahan 2-4 Real Madrid dari Atletico di Lillekula Stadium, Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB. Pemain sayap kebanggaan timnas Wales itu menjadi arsitek untuk gol pertama Los Blancos pada menit ke-27.

Baca Juga: Kalahkan Real Madrid dalam 120 Menit, Atletico Juara Piala Super Eropa

Dari sisi kiri pertahanan lawan, ia melepaskan bola ke depan gawang yang kemudian disambar oleh sundulan Karim Benzema.

Total, sudah tiga assist diukir sang winger dalam ajang serupa sejak 2014 atau setelah bergabung dengan Real Madrid. Dalam kurun waktu serupa, tak ada pemain yang memiliki jumlah umpan berbuah gol lebih banyak.

Tak salah rasanya jika menyebut Bale sebagai pelayan terbaik di Piala Super Eropa. Namun, eks ikon Tottenham Hotspur itu masih mandul soal urusan bikin gol karena Bale belum bisa membuat satu gol pun dalam pertandingan yang mempertemukan jawara Liga Champions dan Liga Europa. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X