Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, Mario Gomez Bangga Pemain Muda Loloskan Persib

Kompas.com - 16/08/2018, 11:45 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 usai menumbangkan PSKC Cimahi 2-1 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

Dengan komposisi pemain muda lokal, Persib sempat terhenyak oleh gol Muchamad Rodliyan pada menit ke-10. Skuad berjulukan Maung Bandung membalas melalui sepakan Airlangga Sucipto pada menit ke-34 sebelum Atep mencetak gol kemenangan pada menit ke-66.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku bangga dengan semangat juang anak asuhnya yang tampil spartan selama laga kendati timnya sempat sulit mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan yang tak ideal.

Baca Juga: Persib Ikut Piala Indonesia meski Turunkan Pemain Lokal

"Ini pertandingan sangat penting dan kemenangan penting karena kami lolos ke babak selanjutnya meskipun mereka cukup menyulitkan kami. Tapi yang penting kami bisa menang, lapangan juga tidak terlalu bagus, tim kesulitan," tutur Gomez usai laga.

Persib menurunkan sejumlah pemain muda seperti Wildan, Agung Mulyadi dan pemain U-19 Beckham Nugraha Putra serta Ilmah Qolba. Gomez cukup terkesan dengan performa mereka. Laga ini pun jadi ajang comeback Kim Kurniawan yang baru sembuh dari cedera.

"Tentu saya bangga dengan pemain saya, karena mereka kerja keras selama di lapangan. Saya sangat senang dengan penampilan pemain U-19, mereka beruntung diberikan kesempatan untuk berkembang. Saya juga senang melihat comeback-nya Kim walaupun hanya beberapa menit," kata Gomez.

Kalah kualitas

Pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis menilai, secara umum timnya mampu menahan determinasi Persib. Namun, ia mengakui timnya kalah kualitas.

"Kami secara umum merasa puas karena pemain tidak merasa grogi dengan nama besar Persib, apalagi bisa mencuri gol pada babak pertama. Terus terang kami kalah pengalaman dari Persib, level kami juga jauh berbeda," tuturnya.

Robby mengatakan, laga tersebut sangat penting untuk memberi pengalaman anak asuhnya bermain melawan tim besar. Pengalaman itu jelas jadi modal berharga PSKC yang akan menjalani kompetisi Liga 3.

"Kami juga berterima kasih buat Persib yang sudah memberikan pengalaman untuk kompetisi yang akan datang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com