Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Atletico atas Real Madrid Bukan Kebetulan

Kompas.com - 16/08/2018, 11:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Gelandang Atletico Madrid, Koke, mengatakan bahwa keberhasilan timnya mengalahkan Real Madrid untuk meraih gelar Piala Super Eropa 2018 bukan sebuah kebetulan. Kekompakan menjadi kunci Los Rojiblancos memenangi laga bertajuk derbi Madrid tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Atletico menang dengan skor 4-2 setelah melakoni perpanjangan waktu.

Gol Atletico, yang musim lalu juara Liga Europa, dihasilkan lewat Diego Costa pada menit pertama dan 79, serta sumbangan Saul Niguez (98') dan Jorge Koke (104'). Sementara itu gol Real Madrid datang dari tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63').

Baca Juga: Kalahkan Real Madrid dalam 120 Menit, Atletico Juara Piala Super Eropa

Real Madrid, yang musim lalu juara Liga Champions, lebih diunggulkan meskipun mereka baru ditinggal Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Fakta di lapangan bertolak belakang karena Atletico bermain lebih impresif sehingga mereka meraih prestasi tak terkalahkan dalam derbi pada empat pertemuan terakhir.

Kemenangan ini dipandang Koke sebagai buah dari kerja keras tim dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang internasional Spanyol ini menilai rekan-rekannya semakin kompak.

"Kami telah berusaha keras. Kami tahu pertandigan ini akan sangat sulit, tetapi kami telah bekerja sangat keras, bermain sebagai satu kesatuan dan berhasil meraih kemenangan ini," ujar Koke sepeti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA.

"Pertandingan ini memang sangat besar, tetapi jika kami bisa bekerja sebagai sebuah kesatuan, kami dapat mencapai banyak hal. Kami adalah tim yang lapar untuk kembali ke jalur kemenangan," tambahnya.

Ini menjadi gelar ketiga Atletico dalam ajang Piala Super Eropa. Sementara itu, Real Madrid harus menunda ambisi untuk menyamai Barcelona dan AC Milan yang sudah lima kali menjadi juara ajang ini, yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com