GP Austria, Analisis Dovisiozo Dapat Jempol dari Marquez

Kompas.com - 15/08/2018, 18:05 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengangkat ibu jarinya seusai Andrea Dovizioso (kanan) menjelaskan aksi terakhirnya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018).
ISTIMEWAPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengangkat ibu jarinya seusai Andrea Dovizioso (kanan) menjelaskan aksi terakhirnya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018).

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mendapatkan jempol dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah membeberkan analisisnya mengenai duel antara Jorge Lorenzo dengan Marquez di Sirkuit Red Bull Racing, Austria, Minggu (12/8/2018).

Andrea Dovizioso menjelaskan secara detail mengenai Marquez yang gagal mengulangi manuver nekatnya ketika berduel dengan Lorenzo.

"Ya, saya mengharapkan beberapa manuver artistik karena Marc tentunya sangat ingin memenangi balapan ini hingga akhir," kata Dovizioso saat konferensi pers pasca-balapan, Minggu (12/8/2018).

Baca Juga: Asian Games 2018 - Timnas Bola Tangan Putri Indonesia Sukses Benamkan Malaysia

"Jorge punya beberapa sektor pada trek di mana dia lebih cepat (ketimbang Marquez) jadi saya mengira akan ada persaingan hingga tikungan terakhir," katanya.

Dovi menjelaskan bahwa Marquez terlalu banyak kehilangan waktu sehingga tidak bisa melanjutkan persaingan hingga tikungan terakhir.

"Tetapi di tikungan empat saat lap terakhir, Marc kehilangan terlalu banyak waktu. Dia mencoba menjaga jarak hingga dua lap terakhir namun Jorge tampil cepat di bagian tengah sirkuit terutama jalur keluar dari tikungan delapan," ujarnya menambahkan.

"Marc mencoba untuk menyiapkan manuver di tikungan terakhir tetapi terlambat mengerem pada tikungan sebelumnya dan dia cukup melebar sehingga tidak dapat melakukannya," ucap Dovizioso.

Usai berbicara, Dovizioso langsung bertanya kepada Marquez untuk memastikan analisisnya benar atau salah.

Baca Juga: Krisis Yamaha Masih akan Berlanjut pada Musim Depan

Marquez pun memberikan jempol kepada rivalnya tersebut. Sementara Lorenzo yang berdiri di antara keduanya tertawa. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X