Kompas.com - 15/08/2018, 11:10 WIB
Karim Benzema merayakan golnya bersama Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Manchester United pada partai International Champions Cup 2018 di Hard Rock Stadium Miami, 31 Juli 2018.
ROB FOLDY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPKarim Benzema merayakan golnya bersama Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Manchester United pada partai International Champions Cup 2018 di Hard Rock Stadium Miami, 31 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, meminta semua pihak yang mendukung timnya untuk melupakan kesuksesan yang telah berhasil diraih pada masa lalu, termasuk bersama Zinedine Zidane.

Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola, baik di level domestik maupun Eropa.

Torehan 33 gelar Liga Spanyol, 19 Copa del Rey, dan 13 Liga Champions menjadi bukti sahih yang mengukuhkan Real Madrid sebagai klub sukses.

Terlebih lagi, tiga gelar Liga Champions terbaru Real Madrid berhasil didapat dalam tiga tahun terakhir saat berada di bawah arahan Zinedine Zidane.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Pujian Lopetegui untuk Diego Simeone

Meski demikian, Lopetegui mengatakan bahwa semua prestasi tersebut tidak akan berpengaruh kepada kesuksesan yang akan didapat Real Madrid saat ini dan masa depan.

Hal tersebut membuat Lopetegui meminta semua pihak untuk melupakan kesuksesan pada masa lalu dan fokus meraih gelar-gelar berikutnya.

"Zinedine Zidane telah melakukan pekerjaan hebat di sini dan dengan kesuksesan luar biasa. Namun, kini kami harus fokus tentang masa depan untuk terus memenangi gelar," kata Julen Lopetegui seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Kami tidak boleh melihat ke masa lalu, tetapi kami harus fokus ke depan dan bekerja keras menuju hal tersebut," tuturnya.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZO Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.

Baca Juga: Striker Baru Atletico Madrid dari AC Milan Ini Akui Bakal Kesulitan untuk Dapat Kesempatan Tampil

Ujian pertama Julen Lopetegui akan segera hadir dalam waktu dekat saat Real Madrid menghadapi Atletico Madrid di laga Piala Super Eropa 2018.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X