Real Madrid Vs Atletico Madrid, Pujian Lopetegui untuk Diego Simeone

Kompas.com - 15/08/2018, 10:06 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZOPresiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.
|

KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan pujian atas pekerjaan yang telah dilakukan Pelatih Diego Simeone bersama Atletico Madrid.

Hal ini diungkapkan Julen Lopetegui jelang pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid menghadapi Atletico Madrid di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Lopetegui mengakui bahwa Atletico Madrid akan menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan meski Real Madrid berstatus sebagai juara Liga Champions.

Atletico Madrid telah berkembang menjadi tim yang sangat disegani di level tertinggi Eropa sejak Diego Simeone mengambil alih jabatan pelatih sejak Desember 2011 menggantikan Gregorio Manzano.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Marcelo Puji Perkembangan Tim Lawan

"Atletico Madrid adalah tim besar dengan pemain hebat dan telah berkembang ke arah yang benar bersama Diego Simeone yang sudah menangani mereka selama beberapa tahun terakhir," ucap Lopetegui seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Selain itu, Atletico Madrid juga telah menjadi tim yang ahli dalam bertarung di level tertinggi dan paham arti pertandingan Piala Super Eropa," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.FRANCK FIFE / AFP Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa 2017-2018 setelah mengalahkan Olympique Marseille di laga final, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon.

Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Masa Lalu Thibaut Courtois Takkan Berpengaruh di Real Madrid

Sejak ditangani Diego Simeone, Atletico Madrid mampu mengusik dominasi Real Madrid dan Barcelona di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Atletico Madrid mampu meraih dua gelar Liga Europa dan masing-masing satu di ajang La Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Selain itu, Atletico Madrid juga berhasil lolos ke final Liga Champions 2013–2014 dan 2015–2016, meski harus mengakui keunggulan Real Madrid. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.