Kompas.com - 14/08/2018, 20:02 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Oliviera (kanan) dan analisis teknik Fabio Oliviera.

KOMPAS.comPersipura Jayapura saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 27 poin. Ini membuat jajaran pelatih kurang puas sehingga mereka akan menggelar latihan fisik.

Mereka akan melakukan evaluasi dan perbaikan permainan untuk menyongsong sisa pertandingan musim ini. Jeda kompetisi karena Asian Games 2018, dimanfaatkan untuk melakukan hal tersebut.

“Untuk saat ini tim hanya libur dua hari pada Senin (13/8/2018) kemarin dan Selasa (14/8/2018),” ujar analisis teknik Persipura, Fabio Oliviera, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/8/2018).

BAca Juga: 3 Gol Pemain Pinjaman Menangkan Persela atas Persipura

“Tapi mulai besok hingga Kamis, tim akan kembali berlatih karena kami akan lakukan physical testing kepada seluruh pemain,” ucap dia.

Tes fisik dilakukan guna melihat kondisi para pemain sekaligus analisis mengenai hal-hal yang perlu diperbaiki. Kebetulan, selain Fabio dan Amilton da Silva yang menjabat sebagai pelatih kepala, Persipura juga memiliki pelatih fisik yang diemban Lydio Souza.

Total, Persipura memiliki empat pelatih berkebangsaan Brasil yakni, Amilton, Fabio, Lydio, serta Osvaldo Lessa sebagai asisten pelatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Osvaldo, Persipura juga mempekerjakan Tony Ho sebagai asisten pelatih dan Alan Haviludin sebagai pelatih kiper.

“Tapi setelah tes fisik itu, nantinya para pemain akan kembali diliburkan mulai tanggal 17 hingga 20 Agustus 2018. Baru setelah itu kami kumpul lagi, untuk melaksanakan TC (pemusatan latihan) di Batu, Malang, selama sepuluh hari,” kata Fabio.

Namun Fabio belum bisa memastikan apakah Persipura akan melakukan uji coba selama TC di Batu. Saat ini mereka hanya ingin lebih fokus lebih dulu untuk tes fisik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.