Kompas.com - 14/08/2018, 18:29 WIB
Ekspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)
GLYN KIRK / AFPEkspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menganggap hasil kerja pelatih Unai Emery tidak bisa dilihat dari hanya satu laga.

Unai Emery kini memang tengah menjadi sorotan lantaran debutnya di Liga Inggris mendapatkan hasil buruk. Arsenal takluk 0-2 dari Manchester City di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018).

Atas hasil ini, banyak kalangan meragukan kualitas Emery. Kendati demikian, Aubameyang menyebut publik masih terlalu dini memberikan penilaian penampilan Arsenal di bawah Emery.

"Kami masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pelatih baru dan terintegrasi dengan pemain anyar," ucap Aubameyang, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

Baca juga: Pelatih Arsenal Masih Alergi Menang atas Pep Guardiola

"Sulit bagi kami menguji diri pada pertandingan pertama melawan Manchester City, karena mereka begitu kuat. Kami harus tetap positif dan bekerja untuk meneruskan hal-hal yang telah baik kami lakukan. Kami pun akan memperbaiki sisanya," kata Aubameyang menambahkan.

Aubameyang percaya bahwa tidak lama lagi Arsenal akan terbiasa dengan strategi Emery.

"Kami akan mendapatkan ide yang lebih baik pada minggu depan setelah laga menghadapi Chelsea. Pelatih berpesan yang harus kami lakukan adalah menunjukkan karakter, agar bermain secara intens," ujar Aubameyang.

Baca juga: Disebut Bermusuhan di Arsenal, Aubameyang Justru Rela Berikan Tempatnya untuk Lacazette

"Hal itu membuat kami mampu bermain lepas dan menerapkan pressing ketat. Itulah gaya permainan yang akan kami mainkan pada musim ini," ujar pemain 29 tahun ini.

Pada laga selanjutnya, Emery kembali akan bertemu lawan berat. Arsenal akan tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X