Petinju Tyson Fury Sindir Anthony Joshua

Kompas.com - 14/08/2018, 08:38 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. AFP/OLI SCARFFPetinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.

LONDON, KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, mengatakan bahwa rekan senegaranya, Anthony Joshua telah mempermalukan tinju kelas berat di negerinya.

Pernyataan itu dikeluarkan Tyson Fury karena melihat Anthony Joshua mengindari pertarungan unifikasi dengan petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder.

"Jika ingin sebuah pertarungan, Anthony Joshua seharusnya bertarung," kata Tyson Fury seperti dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene, Senin (13/8/2018).

Baca Juga: Manny Pacquiao Beri Pujian kepada Sang Mantan Rival yang Akhirnya Putuskan Pensiun

"Namun, kenyataannya dia tidak melakukan pertarungan itu, jadi saya harus masuk. Saya tidak takut melawan siapa pun di mana pun," tuturnya.

Fury kukuh akan mempermalukan Anthony Joshua dan Deontay Wilder dengan mengalahkannya tanpa belas kasihan. Bahkan, Fury tidak peduli dengan ocehan orang yang menyebutnya sombong karena sesumbar bisa mengalahkan dua petinju elite itu.

"Saya akan mengalahkan mereka berdua kali ini. Hanya untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana sebenarnya mereka. Saya akan mengalahkan mereka tanpa perasaan," ujar Fury.

"Orang-orang juga akan mengatakan jika saya sombong, itu karena saya memang yang terbaik. Petinju yang terbaik selalu tak pernah main-main dengan apa yang dikatakannya," ucap petinju berusia 29 tahun itu menambahkan.

Baca Juga: 3 Pertarungan yang Diinginkan Manny Pacquiao Sebelum Pensiun

Sebelum semua keinginannya untuk melawan Joshua dan Wilder tercapai, Fury terlebih dahulu melawan Francesco Pianeta dalam pertarungan keduanya setelah comeback.

Laga antara Fury melawan Pianeta dijadwalkan digelar di Windsor Park, Belfast, pada 18 Agustus 2018 waktu setempat. (Susi Lestari)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X