Bayern Muenchen Takkan Lepas Robert Lewandowski

Kompas.com - 14/08/2018, 08:18 WIB
Robert Lewandowski mendapat selamat dari Javi Martinez, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Piala Super Jerman antara Bayern Muenchen dan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, 12 Agustus 2018. AFP/DANIEL ROLANDRobert Lewandowski mendapat selamat dari Javi Martinez, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Piala Super Jerman antara Bayern Muenchen dan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, berpendapat rekan satu timnya, Robert Lewandowski tidak akan hengkang pada bursa transfer musim panas kali ini.

Lewandowski baru saja menjadi pahlawan Bayern Muenchen saat menang 5-0 atas Eiintrachty Frankfurt pada Piala Super Jerman, Minggu (12/8/2018). Lewandowski menjadi pemain terbaik karena berhasil mencetak tiga dari lima gol yang dilesakkan Bayern.

Menurut Mueller, penampilan itu menjadi sebuah respons sempurna yang menunjukkan bahwa Lewandowski tidak akan hengkang.

"Lewandowski telah menunjukkan bagaimana kualitasnya lagi meski sebenarnya dia sudah tidak perlu lagi melakukan hal itu. Semua orang sudah tahu Lewandowski," kata Mueller seperti dikutip dari situs web FourFourTwo, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Bayern Muenchen Bantai Eintracht Frankfurt di Piala Super Jerman, Lewandowski Hat-trick

"Kita harus melihat bahwa dia sudah dalam kondisi 100 persen siap, dan dia sangat penting untuk kami. Itulah mengapa klub tidak akan membiarkan dia pergi," ujar Mueller menambahkan.

Hal senada juga dikatakan Direktur Olah Raga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic. Menurutnya, Bayern akan berusaha agar para pemain terbaiknya tetap berada di klub.

"Lewandowski sangat profesional. Saya ingin terus dia seperti itu. Untuk saya, dia adalah penyerang terbaik di dunia," ujar Hasan Salihamidzic.

Meskipun begitu, Bayern sepatutnya tetap waspada mengingat bursa transfer baru akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Baca juga: David Alaba Jadi Tumbal Keberhasilan Bayern Muenchen Juarai Piala Super Jerman 2018

Lewandowski sendiri sebelumnya sudah menyatakan ingin meninggalkan klub untuk mencari pengalaman baru pada usianya yang sudah 29 tahun. Agen Lewandowski, Pini Zahavi, juga pernah berujar akan membantu keinginan kliennya terwujud.

Raksasa Spanyol, Real Madrid, menjadi tim yang sering dikaitkan dengan kapten timnas Polandia ini. Di Bayern Muenchen, Lewandowski masih menyisakan kontrak tiga tahun lagi atau hingga 2021.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X