Kompas.com - 14/08/2018, 06:48 WIB
Pelatih PS Tira, Nilmaizar memberikan keterangan usai menghadapi Sriwijaya FC di stadion Glora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/ Aji YK PutraPelatih PS Tira, Nilmaizar memberikan keterangan usai menghadapi Sriwijaya FC di stadion Glora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/7/2018).

BANTUL, KOMPAS.com –  Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menyatakan, anak didiknya semakin termotivasi menuntaskan sisa pertandingan di Liga 1 musim ini dengan hasil apik. Hal itu tak lepas dari kemenangan atas Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Sabtu (11/8/2018).

Hasil apik memang dibutuhkan PS Tira guna menghindari jeratan degradasi pada akhir musim. Saat ini, tim berjulukan The Army mengoleksi 21 poin dan masih terpaku di urutan ke-16, atau cuma unggul dua angka atas tim juru kunci, PSMS Medan.

“Tentu kemenangan kemarin (lawan Persipura), sangat memberikan kami motivasi dalam menghadapi pertandingan selanjutnya pada sisa musim ini,” ujar Nilmaizar saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Dapat Bantuan Dana Rp 1,5 Miliar dari Pemerintah

“Kami sudah lama menunggu kemenangan itu. Saya kira kemenangan itu cukup penting untuk memotivasi para pemain dalam menatap laga berikutnya dan membuktikan bahwa kami sangat siap untuk bersaing dengan tim lain pada sisa kompetisi,” ucap dia.

Meski demikian, Nilmaizar mengakui bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dari permainan skuad PS Tira supaya tampil lebih bagus guna bisa bersaing sekaligus menghindari jeratan degradasi pada akhir musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Salah satunya adalah soal transisi permainan, dari bertahan ke pola menyerang," ucap mantan pelatih Semen Padang itu. 

"Di situ kan juga dibutuhkan pemahaman pemain, bagaimana positioning mereka masing-masing, baik pada saat bertahan maupun saat menyerang. Dengan begitu, tercipta keseimbangan permainan. Itu yang akan coba saya asah lagi dalam latihan,” kata Nil.

Ia pun sedikit gembira, jadwal kompetisi Liga 1 musim ini bakal diliburkan untuk sementara, lantaran gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Waktu libur itu coba dimanfaatkan oleh Nilmaizar untuk mematangkan permainan skuad PS Tira.

Baca juga: Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Bakal Dapat Beasiswa dan Kontrak dari Tim Promosi Liga 1 2018

“Tim sendiri libur dari tanggal 18 hingga 22 (Agustus 2018). Tanggal 23 para pemain sudah masuk mess, karena tanggal 24 pagi kami sudah mulai kembali latihan," ucap Nil. 

"Kami ada wacana ingin menggelar pemusatan latihan di Bogor. Manajemen sudah berkoordinasi, mudah-mudahan bisa terlaksana,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.