Top Skor Piala AFF U-16 Ingin Loloskan Indonesia ke Piala Dunia U-17

Kompas.com - 13/08/2018, 20:03 WIB
Penyerang Timans U-16 Indonesia, Bagus Kahfi, mencoba melewati penjagaan pemain bertahan Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Agustus 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYUPenyerang Timans U-16 Indonesia, Bagus Kahfi, mencoba melewati penjagaan pemain bertahan Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Agustus 2018.

SEMARANG, KOMPAS.com – Setelah sukses membawa menjadi kampiun Piala AFF U-16 2018 dan menjadi top skor turnamen, penyerang Amiruddin Bagus Kahfi, bertekad membawa Timnas U-16 Indonesia berkibar lebih tinggi.

Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu ingin bisa mengantarkan tim nasional berlaga di Piala Dunia U-17 2019 mendatang. Untuk itu, Timnas U-16 Indonesia harus mencapai babak semifinal Piala AFC alias Piala Asia U-16 di Malaysia, September mendatang.

“Target kami di Piala AFC adalah masuk semifinal,” kata Bagus Kahfi, saat ditemui di Balai Kota Semarang, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Bakal Dapat Beasiswa dan Kontrak dari Tim Promosi Liga 1 2018

Untuk mengikuti kompetisi tingkat Asia ini, Bagus Kahfi akan mempersiapkan diri secara lebih baik. Dia juga bertekad menambah porsi latihan dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore, sebelum kembali menjalani pemusatan latihan (TC).

“Libur ini saya tetap latihan dan jaga kondisi agar TC selanjutnya,” ujarnya.

Bagus menerangkan, kemenangan di Piala AFF U-16 menjadi modal untuk bisa bersaing di tingkat lebih tinggi. Ia mengaku, tim berjulukan Garuda Asia semakin kompak seusai menjuarai turnamen itu.

“Kami kompak dan bersatu, makin solid karena persaingan semakin ketat. Insy Allah bisa (tampil lebih baik di Piala Asia),” tuturnya.

Top Skor di Piala AFF U-16 ini bertekad mengulang penampilan apiknya di Malaysia. Ia tak gentar mengeluarkan potensi terbaik meski bermain di negeri tetangga, meski keinginannya adalah tampil di Liga Jepang.

“Main di Malaysia juga enggak masalah. Kami sering ikut main di luar dan tidak ada masalah,” ucap pencetak 12 gol di Piala AFF U-16 2018 ini.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Dapat Bantuan Dana Rp 1,5 Miliar dari Pemerintah

Sebelumnya, Bagus Kahfi bercita-cita ingin berkarier di luar negeri. Top skor di Piala AFF U-16 tahun 2018 ini bertekad ingin menjajal ketatnya kompetisi di Liga Jepang. 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X