Kompas.com - 13/08/2018, 19:09 WIB
David Luiz dan Cesc Fabregas merayakan gol pertama Chelsea ke gawang Everton pada laga Premier League di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017). AFP/Ian KingtonDavid Luiz dan Cesc Fabregas merayakan gol pertama Chelsea ke gawang Everton pada laga Premier League di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberi garansi di skuad utama kepada David Luiz pada musim 2018-2019.

Maurizi Sarri menjelaskan bahwa David Luiz adalah bek berpengalaman yang bisa diandalkan di berbagai skema permainan.

"Saya tidak setuju bahwa Luiz hanya bisa bermain sebagai salah satu dari tiga bek tengah. Jika anda seorang pemain yang bagus, anda bisa bermain dalam skema tiga maupun empat bek," kata Sarri dikutip dari Goal, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Thibaut Courtois Ternyata Ingin Bertahan di Chelsea, tetapi...

"Luiz memiliki masa depan yang besar di sini. Dia akan berguna bagi kami tidak hanya di lapangan. Dia akan sangat berguna di ruang ganti. Saya sangat menikmati bekerja bersama dirinya," ujar Sarri menambahkan.

Pada musim lalu, penampilan David Luiz sempat menurun. Luiz bahkan selalu dicadangkan oleh pelatih Antonio Conte.

Akibatnya, sempat beredar kabar bahwa di musim ini, masa depan Luiz di Chelsea dipertanyakan. Namun, setelah kedatangan Sarri, Luiz memutuskan bertahan.

Pemain asal Brasil ini, mengaku sangat cocok dengan filosofi bermain Sarri.

Terkait dengan penampilan menurun Luiz di musim lalu, Sarri mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sarri percaya Luiz adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga: Pekan Ini, Chelsea Lepas Dua Gelandang ke Klub Liga Italia

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu. Luiz sekarang punya peluang yang bagus di sini. Kami hanya terus melanjutkan apa yang sudah kami lakukan kepada dirinya," ujar Sarri.

Pada laga perdana Liga Inggris, Luiz berperan penting terhadap kemenangan Chelsea 3-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (11/8/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.