Rossi Tidak Yakin dengan Tes Yamaha di Misano dan Aragon

Kompas.com - 13/08/2018, 15:31 WIB
Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.
Yamaha MotoGPValentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.

KOMPAS.com - Pebalap Movosistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap tes privat yang akan dilakukan Yamaha di Misano dan Aragon tidak akan berpengaruh banyak pada performa motor M1 miliknya.

Menurut Rossi, waktu melakukan tes terbilang sangat sedikit sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan.

"Tidak juga (yakin), yang penting adalah menguji beberapa hal untuk balapan ke depannya, terutama Misano, trek kandang saya," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya tidak berpikir kami akan melihat sesuatu yang besar dalam waktu hanya beberapa hari," ucap Rossi menambahkan.

Baca juga: Ketika Vinales Disebut Kurang Pengalaman oleh Rossi

Dua tes ini dilakukan Yamaha setelah Rossi dan Maverick Vinales terpuruk pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018 yang berlangsung di Red Bull Ring.

Yamaha kemudia berjanji akan mempercepat pengembangan motor M1 demi prestasi kedua pebalapnya. Fokus utama Yamaha dan juga menjadi keluhan Rossi adalah akselerasi yang yang bermuara dari perangkat elektronik.

Pada MotoGP Austria itu, Rossi mendapatkan hasil yang cukup memuaskan yakni finis di urutan keenam kendati memulai balapan dari baris kelima. Dengan hasil ini, Rossi tetap bertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 142 poin.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Ungkap Alasan Gagal Menempel Jorge Lorenzo-Marc Marquez Saat MotoGP Austria 2018

Setelah MotoGP Austria, seri balap selanjutnya bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, 24-26 Agustus 2018.

Musim lalu, setelah kesulitan pada MotoGP Austria, Rossi berhasil naik podium di Silverstone dengan finis di urutan ketiga.

"Pertama, kami harus fokus pada balapan di Silverstone, trek yang saya suka dan di mana saya pikir saya bisa menang tahun lalu. Saya pikir kami bisa cepat," tutur Rossi. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X