Usai Juara Piala AFF U-16, PSSI Akan Kawal Ketat Timnas U-16 - Kompas.com

Usai Juara Piala AFF U-16, PSSI Akan Kawal Ketat Timnas U-16

Kompas.com - 13/08/2018, 10:02 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj/18.M RISYAL HIDAYAT Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyerahkan Piala AFF U-16 kepada pesepak bola Indonesia David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj/18.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menaruh harapan besar kepada timnas U-16 Indonesia yang baru saja memenangi Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pria yang juga Gubernur terpilih Sumatera Utara ini mengatakan bahwa David Maulana cs adalah wujud kerja keras PSSI dalam menghasilkan bibit terbaik dalam sepak bola.

"Anak-anak ini sudah berjuang lama. Mereka sudah kami kawal sejak di kelompok usia 14 tahun dan kini menginjak 16 tahun akhirnya bisa menjadi juara," ucap Edy kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai menyaksikan laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/208).

Baca Juga: 7 Langkah Indonesia hingga Juara Piala AFF U-16 untuk Kali Pertama

"Mereka inilah bibit-bibit sepak bola yang kini boleh dibilang terbaik di Indonesia,” katanya.

Menurut Edy, PSSI akan terus memberikan pengawalan ketat terhadap para pemain timnas U-16 agar bisa terus berkembang sesuai dengan tahapan umurnya. Tampil dalam ajang Piala Asia U-16 di Malaysia pada September termasuk caranya.

“Kami akan terus kawal dan bimbing mereka, supaya bisa terus membanggakan bangsa Indonesia. Yang terdekat adalah kami akan bermain pada Piala Asia di Malaysia," ucap Edy.

"Untuk itu, PSSI sudah siapkan pemusatan latihan di Sumatera Utara. Dipilihnya Sumut karena cuaca dan juga iklimnya relatif sama dengan Malaysia,” kata mantan Pangkostrad tersebut.

Soal dukungan luar biasa suporter kepada timnas U-16 Indonesia selama bertanding di Sidoarjo, Edy menilai itu adalah bentuk kerinduan dan kecintaan kepada tim nasional Indonesia.

“Inilah wujud kecintaan masyarakat Indonesia kepada Timnas. Ke depan mungkin kami tidak akan hanya pilih Jawa Timur sebagai tuan rumah, namun juga propinsi-propinsi lain sehingga bisa timbul rasa cinta yang lebih besar lagi,” kata Edy. (Suci Rahayu)



Close Ads X