Bayern Muenchen Bikin Rekor di Piala Super Jerman - Kompas.com

Bayern Muenchen Bikin Rekor di Piala Super Jerman

Kompas.com - 13/08/2018, 08:01 WIB
Robert Lewandowski mendapat selamat dari Javi Martinez, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Piala Super Jerman antara Bayern Muenchen dan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, 12 Agustus 2018. AFP/DANIEL ROLAND Robert Lewandowski mendapat selamat dari Javi Martinez, Joshua Kimmich, dan Kingsley Coman seusai mencetak hat-trick pada pertandingan Piala Super Jerman antara Bayern Muenchen dan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, 12 Agustus 2018.

FRANKFURT, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menorehkan rekor pada Piala Super Jerman dengan meraih gelar beruntun dalam tiga tahun berturut-turut.

Bayern Muenchen menang telak 5-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Piala Super Jerman di Commerzbank Arena, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern dengan mencetak hat-trick (21', 26', 54'). Dua gol juara Liga Jerman lainnya dicetak oleh Kingsley Coman (63') dan Thiago Alcantara (85').

Baca juga: Debut di Liga Inggris, Kiper Timnas Filipina Langsung Catat Sejarah

Kemenangan telak atas Eintracht Frankfurt ini berujung gelar ke-7 Bayern pada DFL Supercup. Tim berjulukan Die Roten itu juga menjadi tim pertama yang bisa meraihnya dalam tiga tahun beruntun.

Piala Super Jerman juga menjadi trofi pertama yang dipersembahkan pelatih Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu masuk menggantikan Jupp Heynckes pada awal musim 2018-2019.

Niko Kovac adalah mantan pelatih Eintracht Frankfurt, klub yang dikalahkan Bayern pada Piala Super Jerman kali ini.

Baca juga: Liverpool Jadi Tim Ke-4 yang Tembus 500 Kemenangan di Premier League

Menariknya lagi, Kovac adalah pelatih yang mengantarkan Frankfurt menjadi juara DFB Pokal musim lalu dengan mengalahkan Bayern Muenchen pada laga final.


Terkini Lainnya


Close Ads X