Asian Games 2018, Peran Penting Pemain Senior bagi Skuad Luis Milla - Kompas.com

Asian Games 2018, Peran Penting Pemain Senior bagi Skuad Luis Milla

Kompas.com - 13/08/2018, 07:41 WIB
Stefano Lilipaly mencoba menerobos pertahanan lawan pada laga Indonesia vs Taiwan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Stefano Lilipaly mencoba menerobos pertahanan lawan pada laga Indonesia vs Taiwan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018.

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menyebut peran penting dari pemain senior dalam timnya yang dibawa pada ajang Asian Games 2018.

Luis Milla sudah melakukan perhitungan dengan teliti dalam memilih pemain senior yang akan masuk skuad timnas U-23 Indonesia.

"Saya beruntung sudah 1,5 tahun di Indonesia. Menurut saya penting datangkan pemain senior ke dalam tim," kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai laga.

Baca juga: Si Mungil asal Thailand, Chanathip Songkrasin Makin 'Gila' di Liga Jepang, Kembali Cetak Gol!

"Selain memanggil karena alasan profesionalisme dan aspek olahraga, memilih pemain senior sudah kami hitung seberapa penting mereka," ujarnya.

Pelatih asal Spanyol itu pun memuji peran pemain-pemain senior lain seperti kiper Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho. Nama terakhir sebenarnya telah dicoret, tetapi tetap bersama tim.

"Kami lihat seberapa besar image yang mereka bisa berikan kepada anak-anak. Selain itu, masih ada Andritany dan Ridho, mereka semua menunjukan profesionalisme," ujarnya.

Timnas U-23 Indonesia menang 4-0 atas timnas U-23 Taiwan pada laga Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018.

Baca juga: Ryuji Utomo Starter dan Main Penuh, Klubnya Pesta Enam Gol di Liga Thailand

Tiga dari empat gol yang tercipta dicetak dua pemain senior di atas 23 tahun, yakni Stefano Lilipaly (2 gol) dan Alberto Goncalves. Satu gol tambahan dicetak Muhammad Hargianto.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin. Mereka terpaut satu angka dari Palestina yang berada di puncak.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X