Rekor Gianluigi Buffon dan Timothy Weah di Liga Perancis - Kompas.com

Rekor Gianluigi Buffon dan Timothy Weah di Liga Perancis

Kompas.com - 13/08/2018, 07:11 WIB
Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018. AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT Gianluigi Buffon menjalani debut pada pertandingan Ligue 1 saat PSG menjamu Caen di Parc des Princes, 12 Agustus 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Gianluigi Buffon dan Timothy Weah mencatat rekor tersendiri saat Paris Saint-Germain menjalani laga perdana Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Minggu (12/8/2018).

PSG menang 3-0 atas Caen di Stadion Parc des Princes. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Neymar (menit ke-10), Adrien Rabiot (35'), dan Timothy Weah (89').

Gol ketiga PSG punya makna khusus bagi Timothy Weah. Itulah gol pertama putra Presiden Liberia, George Weah, di Ligue 1.

Baca juga: Hasil Ligue 1, Debut Buffon dan Gol Pertama Anak Presiden Liberia

Keberhasilan Timothy Weah itu mengikuti jejak sang ayah yang juga pernah memperkuat Paris Saint-Germain.

Mereka menjadi pasangan ayah-anak kedua yang bisa mencetak gol di kasta teratas Liga Perancis setelah Jean dan Youri Djorkaeff.

Catatan apik juga dibuat Gianluigi Buffon. Dipercaya tampil sebagai penjaga gawang utama, mantan kiper Juventus itu berhasil mencatat clean sheet pada debutnya di Liga Perancis.

Buffon juga menjadi pemain tertua yang pernah bermain untuk PSG pada pertandingan Ligue 1 dalam usia 40 tahun 6 bulan.

Baca juga: Kobe Bryant: Mengapa LA Lakers Tak Pilih Jayson Tatum Saja?

Kemenangan telak atas Caen itu menempatkan Paris Saint-Germain di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1. Mereka hanya kalah dari Olympique Marseille yang menang 4-0 atas Toulouse.

Sebelum pertandingan, terlebih dahulu diadakan selebrasi untuk sejumlah pemain PSG yang menjadi bagian skuad juara dunia Perancis. Mereka adalah Kylian Mbappe, Alphonse Areola, dan Presnel Kimpembe.

Tiga pemain itu hanya mengenakan kostum santai saat perayaan. Mereka juga tak dimasukkan pelatih Thomas Tuchel ke daftar susunan pemain.



Close Ads X