Statistik Motor Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Taiwan - Kompas.com

Statistik Motor Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Taiwan

Kompas.com - 12/08/2018, 21:50 WIB
Stefano Lilipaly mencoba menerobos pertahanan lawan pada laga Indonesia vs Taiwan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Stefano Lilipaly mencoba menerobos pertahanan lawan pada laga Indonesia vs Taiwan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.COM — Tim nasional U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 pada pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).

Empat gol Garuda Muda tercipta pada babak kedua setelah sempat tanpa gol pada 45 menit pertama.

Gol-gol pasukan Luis Milla diciptakan Stefano Lilipaly (67', 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+4').

Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan bagi Indonesia. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mencetak 2 gol dan 1 asis.

Dilansir dari Labbola, Lilipaly mencetak 2 gol dari total 4 tembakan.

Sebetulnya, total tembakan Lilipaly sama dengan Alberto Goncalves yang merupakan tumpuan Indonesia di lini depan. Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut melepaskan 3 tembakan tepat ke gawang (1 tembakan berhasil menjadi gol) dan 1 tembakan tidak mengarah ke gawang.

Namun, Lilipaly lebih tajam karena dia berhasil mencetak 2 gol dari 2 tembakan tepat sasaran.

Sementara itu dua tembakan lain yang dilepaskan Lilipaly gagal mengenai sasaran.

Selain tembakan, kelebihan lain dari Lilipaly adalah umpan sukses. Pemain Bali United tersebut melepaskan 15 umpan sukses dari total 19. Tingkat kesuksesannya mencapai 78 persen.

Dengan penampilan Lilipaly ini, setidaknya keputusan Pelatih Luis Milla cukup tepat untuk memainkannya pada Asian Games 2018.

Lilipaly baru dipanggil dalam pemusatan latihan terakhir yang digelar di Bali beberapa waktu lalu.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X