Kompas.com - 12/08/2018, 20:16 WIB
Timnas U-23 Indonesia KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGTimnas U-23 Indonesia

KOMPAS.COM - Tim nasional U-23 Indonesia hanya bermain imbang 0-0 dengan Taiwan pada babak pertama pertandingan cabang sepak bola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).

Hasil ini terbilang tak memuaskan mengingat Hansamu Yama dan kawan-kawan unggul dalam sejumlah aspek sepanjang babak pertama.  

Dikutip dari Labbola, Indonesia menguasai permainan sekitar 76 persen. Sementara Taiwan hanya menguasai pertandingan sebanyak 24 persen.

Evan Dimas dan kawan-kawan juga terbilang rajin menembak. Tim berjulukan Garuda Muda ini melepaskan 8 tembakan. Sebanyak 3 diantaranya tepat sasaran.

Aspek lain yang sangat menonjol adalah umpan silang. Timnas U-23 memang lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain seperti Rezaldi Hehanussa, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi, beberapa kali melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Total, timnas U-23 melepaskan 27 umpan silang. Namun, hanya 6 yang sukses diterima oleh pemain.

Karena itu, timnas U-23 diharapkan bisa memperbaiki kualitas umpan silang yang merupakan senjata utama pada laga ini.  


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.