Gagal Bawa Arema FC Menang Saat HUT Ke-31, Milan Minta Maaf - Kompas.com

Gagal Bawa Arema FC Menang Saat HUT Ke-31, Milan Minta Maaf

Kompas.com - 12/08/2018, 18:05 WIB
Pelatih Arema FC Milan Petrovic (tengah) dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Jumat (10/8/2018)KOMPAS.com/Andi Hartik Pelatih Arema FC Milan Petrovic (tengah) dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Jumat (10/8/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menyampaikan permintaan maaf karena gagal membawa tim menang dalam pertandingan Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/8/2018) malam. Duel berakhir imbang 2-2.

Hasil ini memang tidak sesuai harapan karena Aremania ingin Singa Edan, julukan Arema FC, menang. Sebab, laga tersebut berlangsung tepat pada hari Arema FC merayakan ulang tahun ke-31.

Tak cuma minta maaf. Milan berjanji akan mengevaluasi dan akan memperbaiki performa tim pada laga berikutnya.

Baca Juga: Janji Milan Petrovic untuk Laga pada Hari Ulang Tahun Arema FC

Gol Arema FC dicetak Makan Konate pada menit ke-53 dan menit ke-70. Sementara itu gol untuk Borneo FC dicetak oleh Matias Conti pada menit ke-66 dan menit ke-83.

"Saya minta maaf karena Arema gagal menang. Saya bangga dengan Aremania karena terus memberikan energi sepanjang pertandingan supaya Arema menang. Tapi untuk momen ini saya minta maaf," kata Milan saat konferensi pers usai pertandingan.

Milan mengakui timnya telah melakukan kesalahan sehingga membuat tim lawan menyeimbangkan kedudukan.

"Ada dua kesalahan yang dilakukan pemain sehingga dua gol lawan tercipta dan tidak cukup waktu untuk kembali unggul," katanya.

Dikatakan Milan, performa timnya pada babak pertama cukup membanggakan. Banyak peluang yang tercipta meski gagal berbuah gol.

Sayang, pada babak kedua skuad Singo Edan kerap kehilangan konsentrasi, terutama setelah berhasil mengungguli lawan. Hal itu membuat Borneo FC dengan cepat menyamain kedudukan.

"Pada babak pertama Arema memiliki strategi yang bagus, bisa mengontrol pertandingan dan menyerang. Ada beberapa waktu cukup yang sebenarnya itu mampu menciptakan gol, tapi tidak jadi gol," terangnya.

"Setelah gol pertama konsentrasi hilang. Kemudian lawan juga mampu menyamakan kedudukan. Tapi kemudian gol lagi. Setelah gol lagi mungkin para pemain sudah berpikir akan menang. Hal itu yang membuat konsentrasi hilang pada menit - menit akhir," ujarnya.

Milan berjanji akan memperbaiki kondisi timnya saat libur selama satu bulan karena ada ajang Asian Games. Milan akan menganalisis kenapa timnya sulit menang.

Dengan hasil ini, Arema FC berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 25 poin, sedangkan Borneo FC berada pada posisi keenam dengan raihan 29 poin.



Close Ads X