Sevilla Ancam Boikot Piala Super Spanyol Lawan Barcelona - Kompas.com

Sevilla Ancam Boikot Piala Super Spanyol Lawan Barcelona

Kompas.com - 12/08/2018, 17:17 WIB
Barcelona Lionel Messi (kiri) bersaing dengan gelandang Sevilla, Pablo Sarabia, pada final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4/2018)
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Barcelona Lionel Messi (kiri) bersaing dengan gelandang Sevilla, Pablo Sarabia, pada final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/4/2018)

SEVILLA, KOMPAS.comSevilla menyatakan hendak memboikot pertandingan Piala Super Spanyol melawan FC Barcelona di Tangier, Maroko, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Sevilla mengeluarkan pernyataan tersebut untuk menghindari tindakan Barcelona mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-Uni Eropa pada laga tersebut.

"Sevilla terkejut dengan pengumuman yang diberikan RFEF sebagai Federasi Sepak Bola Spanyol, 24 jam sebelum Piala Super Spanyol. Mereka menyebutkan bahwa setiap klub boleh mendaftarkan sebanyak mungkin pemain non-Uni Eropa. Sebelumnya, setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal tiga," demikian bunyi pernyataan resmi Sevilla.

Baca juga: Debut Positif Calon Pakar Operan Manchester United

Dalam pernyataan tersebut, manajemen Sevilla menyebut bahwa mereka sedang mempelajari kebijakan RFEF.

"Departemen legal Sevilla sedang mempelajari keputusan RFEF. Jika FC Barcelona mendaftarkan lebih dari tiga pemain non-Uni Eropa, Sevilla tidak menutup kemungkinan mundur karena alasan susunan pemain yang tidak patut," demikian bunyi pernyataan lanjutan klub berjulukan Los Hispanlenses tersebut.

Slot tiga pemain non-Uni Eropa Barcelona terindikasi diisi oleh Arturo Vidal, Malcom, dan Arthur.

Dua bintang mereka, Lionel Messi (Argentina) dan Luis Suarez (Uruguay) sudah memiliki kewarganegaraan Uni Eropa, sementara Philippe Coutinho terindikasi memiliki paspor Portugal.

Baca Juga: Pogba Ungkap Alasan Bukan Sanchez yang Eksekusi Penalti ke Gawang Leicester

Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde optimistis Sevilla akan tetap menjalani pertandingan.

"Saya yakin Sevilla adalah klub profesional dan semua yang terlibat adalah orang-orang profesional. Dengan semua masalah yang ada pekan ini, seharusnya memang RFEF memberi peringatan lebih dulu," ujarnya. (Lariza Oky Adisty)


Komentar
Close Ads X