Resep Guardiola Akan Bawa Manchester City Sukses Musim Ini - Kompas.com

Resep Guardiola Akan Bawa Manchester City Sukses Musim Ini

Kompas.com - 12/08/2018, 16:50 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.
GLYN KIRK/AFP Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku memiliki resep untuk hadirkan kesuksesan bagi timnya pada musim ini.

Pep Guardiola menyebutkan gelar yang telah diraih Manchester City menjadi modal untuk bisa menghadapi musim ini dengan penuh kesuksesan.

"Orang-orang berkata kami harus melupakan apa yang kami lakukan musim lalu. Tak masuk akal, saya tidak ingin melupakannya," ujar Pep Guardiola dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Cetak 2 Gol di Laga Debut, Pelatih Everton Tak Ragukan Talenta Richarlison

"Saya tahu betul apa yang kami lakukan adalah untuk meraih gelar dan kami memulainya dari sana. Ada prinsip mendasar dari musim lalu. Sekarang ketika saya katakan sesuatu, orang-orang akan tahu apa yang sebenarnya ingin saya lakukan," katanya meneruskan.

Menurutnya, memenangkan trofi membuat suatu tim terpicu untuk berusaha mendatangkan kesuksesan pada kesempatan lain.

"Kemenangan memang membantu kami menjuarai lebih banyak (trofi). Tetapi, selama musim ini kami akan menjalani momen yang betul-betul sulit, mustahil jika kami memiliki penampilan sempurna sepanjang waktu," tuturnya.

"Namun, ketika Anda meraih satu titel juara, Anda bisa meraih titel juara lain. Hal ini membantu Anda memahami (bagaimana cara menjadi juara) pada masa mendatang," ujar mantan pembesut Bayern Muenchen itu.

Baca Juga: Tinggalkan AC Milan, Andre SIlva Coba Peruntungan di Sevilla

Meski begitu, Guardiola juga menyatakan bahwa usaha yang The Citizens lakukan musim lalu tak akan otomatis membuat mereka kembali memenangi titel musim ini.

"Tiada seorang pun yang menjamin saya bisa melakukan itu. Sekarang, kami memulai dari awal lagi. Itulah alasan mengapa ini sangat menarik, sebab ini adalah tantangan baru," ujar mantan pemain FC Barcelona dan AS Roma tersebut.

Ujian pertama Manchester City dalam Liga Inggris musim ini kala melawat ke kandang Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam ini mulai pukul 22.00 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Terkini Lainnya


Close Ads X